Skip to main content

Hal Ini yang Bikin Angga Yunanda Sempat Ragu Perankan Boy


Karakter Boy dalam film Catatan Si Boy menjadi sebuah tokoh ikonik dalam sejarah perfilman Tanah Air. Pesona kuat dari Onky Alexander di era 80-an menjadikan Boy begitu digilai dan juga diikuti oleh banyak orang kala itu.

Kini film itu kembali digarap oleh Hanung Bramantyo dan Angga Yunanda didapuk menjadi pemerannya. Hal ini pun menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk aktor berusia 23 tahun itu, apalagi ia tak merasakan euforia era keemasan dari Boy.

Dalam wawancaranya bersama detikcom, Angga mengaku sempat ragu kala menerima pinangan Hanung dan MD Pictures.

"Pastinya sih (menimbang-nimbang) karena gak gampang memerankan karakter yang sangat legend banget di seluruh masyarakat Indonesia. Karena menurut aku nggak ada yang kenal Boy, semua pasti tahu. Bahkan gen z dan lainnya masih tahu siapa Boy, walaupun mungkin gak semuanya menonton film aslinya," ungkapnya beberapa waktu lalu.

"Tapi menurut aku, kayak jiwanya sudah melekat banget sih di seluruh kalangan jadi buat aku pribadi pastinya ada pertimbangan tersendiri untuk mengambil film nya atau nggak, karena menurut aku ya kalau kita nggak berhasil ya gagal total. Karena sulit banget buat bisa meranin karakter yang sudah diperankan aktor dulu apalagi udah jadi legend, jadi buat aku gimana buat mengemas karakter itu jadi karakter baru dan jadi karakter milik aku tapi nggak ngelupain gimana jati diri Boy (dulu) di film," tambahnya.

Angga yang juga kini tengah jadi idola remaja saat ini pun merasakan beberapa pelajaran berharga selama proses produksi. Ada beberapa hal baru yang didapatkannya dan menjadi bekal untuknya tampil di proyek-proyek selanjutnya.

"Kalau aku ngerasa film ini salah satu film yang berkesan buat aku, mulai dari sisi production valuenya. Karena menurut aku ini salah satu film paling banyak setting lokasi yang berbeda, jadi nemuin vibes yang beda-beda. Mulai dari rumah, tempat hangout dan lain-lain. Jadi banyak hal yang belum aku temuin di dunia nyata bisa aku nikmati di filmnya. Seperti yang aku tahu Boy kan berada di level yang berbeda di kehidupannya, jadi aku menemukan banyak eksperience baru saat syuting."

"Kapan lagi ngerasain punya private island sendiri, kayak naik privat jet dan lain-lain. Ya di situ sih pengalaman yang menarik buat aku," terangnya.

Catatan Si Boy merupakan film drama yang terkenal pada 1987 dan dibintangi oleh Onky Alexander, alm Didi Petet, dan Meriam Bellina. Film tersebut menjadi pop culture yang digemari oleh anak-anak muda di eranya bahkan sampai dibuat ulang menjadi serial televisi.

Sementara, Catatan Si Boy (2023) merupakan film karya Hanung Bramantyo yang menampilkan kisah yang cukup berbeda dengan film aslinya di era 80-an.

MD Pictures berkolaborasi dengan MVP dan Dapur Film mengumumkan proyek dan jajaran cast dari film tersebut pada Juni 2022 lalu. Film yang juga dibintangi oleh Syifa Hadju, Rebecca Klopper, dan Alyssa Daguise itu dijadwalkan tayang pada 17 Agustus.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar