Skip to main content

Gokil! Penjual Minuman Kaki Lima Ini Pakai Air Mineral Merek Evian


Penjual minuman segar kaki lima ini mencuri perhatian netizen karena menggunakan air mineral merek Evian. Pasalnya, merek tersebut harganya terkenal mahal.

Pasti kamu sering menemukan penjual minuman segar kaki lima yang menawarkan berbagai varian. Mulai dari jeruk, semangka, cokelat, melon dan masih banyak lagi dengan tampilan yang menggugah selera.

Segelas minuman tersebut umumnya dibanderol sekitar Rp 5.000-Rp 10.000. Harga itu tergantung bahan-bahan yang digunakan. Untuk penggunaan airnya, biasanya mereka menggunakan air putih yang dimasak sendiri.

Atau ada juga yang menggunakan air galon isi ulang yang harganya terjangkau. Satu galon harganya hanya sekitar Rp 5 ribu saja. Namun, berbeda dengan penjual minuman kaki lima di Malaysia ini.


Bukan pakai air galon isi ulang, ia justru menggunakan air mineral bermerek untuk meracik minuman segar yang dijualnya. Merek air mineralnya adalah Evian yang harganya terkenal mahal.

Penjual minuman itu viral setelah dibagikan oleh seorang pengguna Twitter dengan akun @faizedzahar (29/06/23). Di videonya tersebut terlihat bagaimana si penjual meracik minuman dagangannya.

Terlihat ada tabung besar untuk meracik minuman berwarna merah. Kemudian ada sekitar empat botol air mineral merek Evian ukuran 1.250 ml. Penjual itu membuka satu-satu dan mencampurkan ke dalam tabung.

Dikutip dari WeridKaya (03/07/23) penjual minuman itu berlokasi di Setin Puncak Alam, Selangor. Video tersebut pun langsung ramai mendapat berbagai tanggapan dari netizen.


"Evian kan mahal, jadi itu berapa harga minumannya," tulis netizen.

"Waduh gak main-main, dia pakai air Evian. Aku aja minum pakai air mineral yang murah," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, ada pula netizen yang mengkritik penjual minuman tersebut karena dinilai menyia-nyiakan air botolan yang mahal. Sebab minuman tersebut bisa saja pakai air mineral biasa.

Mengenai air mineral merek Evian, air minum tersebut memang telah lama dikaitkan dengan mereka yang berasal dari kaum atas. Harga yang ditawarkan pun lebih mahal dari air mineral merek lainnya.

Dikutip dari situs belanja online, air mineral Evian ukuran 330 ml harganya RP 45.000. Untuk ukuran 500 ml Rp 50.000 dan ukuran 1.250 ml harganya dibanderol sekitar Rp 89.000.

Harganya yang mahal lantaran minuman tersebut menggunakan air dari Danau Jenewa. Mata air tersebut adalah sumber yang dilindungi dan dialiri pencairan salju di Pegunungan Alpen Swiss.

Tak main-main air ini juga kaya akan kalsium dan magnesium yang bagus untuk kesehatan. Air mineral itu kemudian dikemas menggunakan botol yang dapat didaur ulang 100%.

Selain itu, teknik marketing begitu kuat juga diyakini sebagai fakta yang membuat air mineral merek Evian memiliki harga tinggi.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar