Skip to main content

Bikin Mual! Penemuan Cicak di Nasi Lemak dan Sambal Pecel Ayam


Sering terjadi cicak ada di dalam makanan. Ada cicak yang masih hidup, ada juga yang ikut dimasak bersama makanan. Penemuan ini berhasil bikin orang mual.

Selain kecoa yang sering hingga sembarangan di dalam makanan dan minuman. Salah satu hewan yang paling sering ditemukan di dalam makanan adalah cicak. Hewan reptil mini yang biasa merayap di dinding ini, berhasil membuat orang mual hingga kehilangan nafsu makan.

Dalam beberapa kasus, penemuan cicak biasanya sudah dalam bentuk bangkai yang ikut termasak di dalam makanan. Tapi ada juga cicak yang masih hidup, bahkan bergerak di dalam makanan.

Berikut kisah penemuan cicak di dalam makanan seperti nasi lemak hingga sambal pecel ayam yang bikin mual.

1. Sambal Pecel Ayam


Lewat akun TikTok @meiongg, sebuah video yang diunggah menunjukkan ada hewan yang masuk ke dalam sambal pecel ayam mereka. Tengah asik menyantap pecel ayam, mereka dikejutkan oleh seekor cicak utuh yang sudah mati masuk ke dalam sambal tersebut.

Penemuan cicak ini sontak mengejutkan pemilik akun dan temannya yang benar-benar sedang asik menikmati ayam goreng dengan sambal merah yang menggugah selera. Mereka seketika langsung berhenti makan dan tidak ada lagi keinginan untuk menghabiskan makanan tersebut.

"Trauma makan pecel," tulis akun TikTok @meiogg.

Pasalnya cicak yang ditemukan benar-benar dalam kondisi utuh dan sudah berlumur sambal. Tidak diketahui bagaimana cicak tersebut bisa masuk dan berapa didalam sambal pecel ayam tersebut.

2. Cicak Berenang di Minuman


Seorang pemilik akun TikTok @kenalinmelin membagikan minuman yang tak biasa yang baru saja dibelinya. Saat sudah menikmati setengah minumannya, ia menemukan hal menjijikan yang begitu mengejutkan.

Ada seekor cicak utuh yang tampak menempel pada bagian dalam dinding gelas dengan kondisi setengah badannya terendam dalam minuman. Tetapi bukan ini yang membuatnya lebih terkejut.

Melin baru menyadari bahwa cicak tersebut ternyata masih hidup dan bergerak aktif setelah minumannya itu perlahan habis. Ia begitu kebingungan karena tutup minumannya selalu rapat dan tak pernah dibukanya sama sekali.

3. Cicak di Makanan Pesawat


Seorang penumpang pesawat AirAsia bernama Abbas Waseem dilaporkan mengalami keracunan setelah memakan makanan pesawat. Saat itu Abbas sedang terbang dari Kuala Lumpur menuju Kuching, Serawak. Dalam penerbangannya kala itu dia disajikan makanan pesawat oleh pramugari.

Namun, setelah beberapa suapan mendarat di mulutnya, ia dikejutkan dengan penemuan cicak mati di dalam wadah makanannya. Dilansir dari Malaysiandigest.com (8/4) setelah makan makanan tersebut Abbas harus dirawat di klinik kesehatan karena ia mengalami keracunan.

Menanggapi kasus ini pihak maskapai mengatakan bahwa mereka akan menyelidiki kejadian ini. Namun, mereka menyesalkan penumpang yang tidak langsung memberikan kembali makanan tersebut kepada petugas. Mereka mengatakan jika penumpang tersebut mengembalikan makanan, maka mereka akan mudah menemukan penyebab atau sumber dari mana cicak itu berasal.

4. Cicak di Dalam Cinnamon


Kisah ini dialami oleh pengguna TikTok asal Malaysia, @sayakanauni0. Ia menceritakan pengalaman buruknya saat memesan kue dan roti cinnamon rolls. Cinnamon rolls itu tampak cantik, dengan topping cream cheese hingga cokelat. Namun yang menjadi fokus pengguna TikTok ini justru terletak pada bagian dalam pinggiran kotak cinnamon rollsnya. Terdapat hewan kecil yaitu cicak yang sudah ada di sana, dan tidak bergerak lagi.

Apesnya lagi, dirinya baru sadar ada cicak tersebut di kotak cinnamon rolls yang dibelinya usai menyantap satu buah cinnamon rolls.

"Sudah makan baru sadar," tulisnya.

Tentunya rasa jijik hingga malas makan langsung hinggap di dirinya. Meski rasa cinnamon rolls yang dimakannya baik-baik saja.

5. Nasi Lemak Topping Cicak


Terakhir ada kisah pengguna TikTok @ffaateha asal Malaysia. Ia membagikan video berdurasi 17 detik, saat dirinya tengah makan nasi lemak yang dibelinya di salah satu rumah makan.

Sekilas memang tidak ada yang aneh dengan nasi lemak berlauk sambal bilis dan telur balado. Tapi yang membuatnya terkejut hingga mual, ketika ia menyadari ada bangkai cicak yang ikut masuk ke dalam makanannya.

Bahkan cicak itu sudah bercampur dengan bumbu dan sambal yang ada di sana. Dia pun menyarankan orang-orang untuk lebih teliti dan mengecek ulang makanan sebelum disantap.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar