Skip to main content

Tia Septiana, Putri Mandra yang Cantik dan Sigap di Dapur Ngacir


Anak Mandra yang bernama Tia Septiana tengah viral karena paras cantiknya. Saat senggang, ia tak gengsi ikut menyapa dan melayani pengunjung di Dapur Ngacir, rumah makan Betawi milik orang tuanya.

Komedian Betawi, Mandra ramai diperbincangkan karena usaha barunya yaitu rumah makan khas Betawi bernama Dapur Ngacir di kawasan Cimanggis, Depok. Selain itu, di rumah makan ini kerap terlihat sosok perempuan cantik yang melayani pengunjung.

Sosok itu adalah Tia Septiana, anak kedua Mandra bersama istrinya, Mila Sari Juwita. Perempuan kelahiran 2000 itu mengaku sering terjun langsung membantu operasional Dapur Ngacir, meski tidak diwajibkan.


"Aku untuk bantu-bantu di Dapur Ngacir itu sebenarnya nggak diwajibin banget. Kalau lagi senggang, bantu-bantu sebisa aku. Karena kan aku juga masih sekolah, jadi kalau senggang, baru bantu-bantu di lapangan," kata Tia pada detikfood (21/6) di Dapur Ngacir.

Tia yang saat ini memasuki tingkat akhir perkuliahan mengatakan senang dan tidak gengsi sama sekali saat melayani pengunjung. Ia bahkan bisa mendapat banyak hal positif dari kegiatannya ini.

"Menurut aku benar kata papah, karakter orang kan beda-beda, itu jadi pelajaran. Belajar juga bersosialisasi sama orang-orang dari kegiatan ini," kata perempuan ramah ini.

Tia juga becerita kalau usaha Dapur Ngacir baru berusia 1-2 bulan. Sebelumnya, area makan yang luas ini hanya halaman rumahnya saja. "Awalnya kita menaruh lampu-lampu kuning saja. Wah, lucu juga ya kalau kita buka kafe atau rumah makan," katanya.


Ia mengatakan kalau usaha rumah makan ini tak disangka-sangka. Tya berujar, "Dari dulu banyak orang memberi saran ke mamah papah untuk buka rumah makan karena kan mamah bisa masak makanan tradisional, tapi baru punya kesempatannya saat ini."

Tia mengaku bersyukur dengan antusiasme dan respon positif masyarakat. "Alhamdulillah pada suka makanannya. Mereka sampai antre. Kita buka dari jam 11 siang, tapi dari jam 7 pagi udah ada yang berusaha buka gerbang," katanya.

Antrean itu bahkan bisa sampai 1 sampai 2 jam. "Kita udah pahitin, masih lama nih antreannya, gimana. Mereka ternyata bilang mau nunggu," katanya.


Untuk menu, semua yang ada di Dapur Ngacir adalah pilihan sang ayah. "Menu dipilih papah. Asli Betawi banget. Sampai ke racikannya, bumbu-bumbunya papah juga. Yang masak itu mamah langsung. Resep keluarga," katanya.

Beberapa menu andalan di Dapur Ngacir adalah semur jengkol, sop tangkar, pecak ikan mas, dan gabus pucung. Dapur Ngacir berlokasi di Jl. Anang No.7, RW.11, Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok. Buka mulai pukul 11 siang, jika sedang ramai antrean, bisa sudah tutup pukul 2 siang.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar