Skip to main content

Pengorbanan Ayah Putri Ariani, Rela Keluar dari Pekerjaan Demi Sang Anak Bisa Tampil di America's Got Talent 2023


Beberapa waktu lalu, jagat maya dihebohkan dengan sosok Putri Ariani, penyanyi muda asal Indonesia yang berhasil menampilkan bakat menyanyinya di ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2023. Meskipun Putri Ariani memiliki kekurangan fisik, tetapi bakat yang ia miliki mampu membawa namanya bersinar di kancah internasional.

Dibalik kesuksesan yang Putri Ariani dapatkan, ternyata ada sosok Ayah yang rela berkorban untuk putri kesayangannya. Ismawan Kurnianto, Ayah dari Putri Ariani rela untuk meninggalkan pekerjaanya demi mendampingi Putri Ariani dalam perjalanan karirnya. Hal tersebut disampaikan oleh Ismawan pada tahun 2014 silam saat Putri mengikuti ajang Indonesia’s Got Talent.

“Saya mengambil keputusan berhenti bekerja karena Putri Ariani lebih membutuhkan saya untuk ada di sisinya,” ujar Ismawan setelah ditanya tentang alasannya keluar dari pekerjaannya. Diketahui bahwa selepas keluar dari pekerjaannya, Ismawan yang merupakan lulusan sarjana teknik ini mulai membuka usaha sendiri. Usaha yang dijalani oleh Ayah dari Putri Ariani ini adalah sebuah rumah makan Selera Melayu.

Itulah bentuk pengorbanan Ismawan Kurnianto, Ayah Putri Ariani untuk mendampingi anaknya dalam meraih cita-cita. Nah, apakah kalian penasaran dengan perjalanan dan perjuangan Putri Ariani di AGT 2023? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mimpi Putri untuk Tampil di AGT 2023


Mengutip wawancara singkat yang ada di kanal Youtube America’s Got Talent, Putri mengatakan bahwa sejak kecil ia sudah bermimpi untuk mengikuti salah satu ajang pencarian bakat terbesar di Amerika Serikat tersebut. Selain berbicara tentang mimpinya, Putri juga berbicara tentang perasaannya sebagai penyanyi yang memiliki gangguan penglihatan atau tunanetra. “Tantangan terbesarku adalah orang-orang yang memandangku sebagai tunanetra, bukan sebagai musisi”, ungkap Putri Ariani kepada pembawa acara AGT 2023, Terry Crews. 

Setelah bersiap, Putri pun dipandu oleh sang Ayah untuk naik ke atas panggung. Kepada penonton dan para juri yang ada di studio tersebut, Putri memperkenalkan dirinya yang berasal dari Indonesia dan masih duduk di bangku SMA. Putri juga menyampaikan harapannya yang ingin menjadi juara di ajang AGT 2023 agar ia memiliki bekal untuk bersekolah di salah satu sekolah musik bergengsi di dunia, yakni Juilliard. 

2. Putri Diminta Bernyanyi Dua Kali


Pada penampilan audisi, Putri menyanyikan dua buah lagu. Lagu pertama berhasil ia nyanyikan dengan baik dan menakjubkan, bahkan seluruh penonton yang menyaksikan secara langsung pun ikut terhanyut dan sangat menyukai penampilan Putri. Suara indah yang dimiliki oleh Putri pun sontak membius para juri dan semua penonton yang ada di sana. Setelah menyelesaikan lagu pertama, tiba-tiba Simon Cowell naik ke atas panggung dan menghampiri Putri. Ternyata, Simon meminta kepada Putri untuk menyanyikan satu lagu lagi. Permintaan tersebut pun disanggupi oleh Putri. 

Pada penampilan kedua, Putri membawakan lagu yang berjudul Sorry Seems To Be The Hardest Word ciptaan Elton John. Penampilan tersebut membuat para juri semakin yakin bahwa Putri sangat berbakat. Tak hanya para juri, semua penonton yang hadir pun turut mengapresiasi penampilan Putri dengan memberikan standing ovation. Para juri dan penonton semakin takjub ketika Putri mengatakan bahwa lagu pertama yang ia bawakan merupakan lagu ciptaannya sendiri. 

Sofia Vergara pun mengatakan bahwa suara Putri seperti malaikat. Begitu juga dengan Howie Mendel yang mengibaratkan Putri sebagai malaikat yang turun ke panggung tersebut. Selain itu, Heidi Klum juga memberikan komentar bahwa kemampuan vokal Putri sangat mengagumkan. Kemudian, Simon Cowell pun memutuskan untuk memberikan Putri Golden Buzzer. 

3. Pujian Simon Cowell untuk Putri


Setelah tombol Golden Buzzer ditekan, Putri pun langsung terkejut dan bahagia di waktu yang bersamaan. Ayah dan Ibu Putri pun berlari menuju stage untuk memeluk putri kebangaan mereka. Tak lama, Simon Cowell pun menghampiri Putri dan memberikannya pujian. 

“Aku pikir kamu salah satu penyanyi terbaik yang kami miliki selama acara ini berlangsung”, ucap Simon Cowell kepada Putri dan di hadapan seluruh orang yang ada di sana. Diketahui bahwa hanya peserta yang benar-benar istimewa yang mendapatkan pujian dari seorang Simon Cowell. 

Kabarnya babak live show akan segera berlangsung dalam beberapa bulan kedepan. Jadi, jangan lupa untuk memberikan dukungan terbaik untuk Putri Ariani di ajang AGT 2023 ya!

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar