Skip to main content

Larang Anak Liburan dan Nginap Bareng Teman, Mulan Jameela Kategori Galak


Mulan Jameela berperan sangat aktif menyangkut peraturan-peraturan yang dia terapkan di belakang panggung sebagai seorang ibu. Bahkan, dia menyebut dirinya masuk ke dalam kategori yang galak dan tegas.

Menjadi ibu, Mulan memiliki beberapa peraturan yang ketat untuk ke-4 anaknya. Dua anaknya ada di usia anak-anak, yakni Safeea Ahmad (11) dan Muhammad Ali (7). Sedang dua lagi, sudah masuk usia dewasa yaitu Tyarani Nugraha (22) dan Muhammad Rafly Azis (20).

Salah dua aturan ketat itu adalah terkait dengan menginap dan liburan bersama teman.

"Sebagai orangtua kita punya tugas fasilitasi anak semampu kita, semaksimal mungkin, dengan berbagai aturan yang ada. Seperti aku, memang aturan yang nggak jauh beda dengan yang orangtua aku terapkan," buka Mulan saat ditemui akhir pekan ini.

"Aku sih protect-nya banget. Aku masuk kategori galak sih, tegas, galak. Aku nggak boleh yang nginepan di rumah teman. Terus kayak pergi liburan sama teman itu nggak boleh, kalau liburan itu sama orangtua. Aku cuma copy-paste aja aturan mamaku, aku terapin ke anak-anak," sambung Mulan lagi.

Akibat dari aturan tersebut, tentulah sedikit banyak pernah menimbulkan nada protes dari anak-anaknya. Misalnya terjadi pada anak perempuannya yang paling kecil, Safeea.

"Kalau Tyara, Daffi nggak, Safeea paling ya. Safeea paling nego, misalnya, Safeea mau nginep di rumah teman, ya aku bilang, kamu nggak boleh sirik sama bunda-bunda yang lain. Kalau anaknya bunda yang begini, kamu anak bunda, ya ngikutin, intinya kita cuma mau jaga dia aja sih," jelas Mulan sambil tertawa.

"Kalau Tyara sama Daffi ya mereka sudah remaja, Tyara sudah masuk dewasa kan. Alhamdulillah dalam porsi mereka tetap bergaul, punya teman, tapi dengan rules-nya sesuai dengan rules yang ada. Kayak, Tyara punya pacar, tapi ya sejauh apa bolehnya, eh nggak boleh pergi ke mana-mana," ungkapnya.

Namun berbeda kondisinya jika dihadapkan pada dua anak tertuanya. Tyara dan Daffy justru dapat menjadi sistem pendukung baik bagi sistem yang diterapkannya.

"Alhamdulillah Tyara sama Daffi juga bantu juga, mereka ibaratnya sudah menikmati hasil perjuangan bersama. Sebetulnya aturan yang dibuat ini adalah aturan yang dlaksanakan dengan berjuang bersama-sama, tidak hanya anaknya yang berjuang, saya juga berjuang untuk melindungi anak-anak," tutup Mulan Jameela.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar