Skip to main content

8 Fakta Putri Ariani yang Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent, Juara Indonesia's Got Talent 2014 - Pernah Collab dengan Musisi Dunia


Nama Putri Ariani kini menjadi sorotan publik usai mendapatkan golden buzzer di ajang America's Got Talent 2023. Simon Cowell yang memberikan golden buzzer untuk pemilik nama lengkap Ariani Nisma Putri itu.

Sebelum ikut America's Got Talent, Putri pernah jadi juara kontes Indonesia's Got Talent pada tahun 2014 silam. Kala itu ia masih duduk di bangku SD dan kini sudah SMA.

Apa saja fakta mengenai Putri yang berhasil dihimpun KapanLagi.com? Simak di sini...


Bakat Putri Ariani di dunia tarik suara sudah terlihat sejak ia masih kecil. Pada tahun 2014 lalu, ia menjadi juara Indonesia's Got Talent yang kemudian mempertemukannya dengan banyak nama tenar di Indonesia. Salah satunya dengan mendiang Glenn Fredly.


Tetap berjuang untuk mimpinya, itulah yang dilakukan oleh Putri. Mimpi besarnya yang membuat remaja 17 tahun ini terbang ke Amerika Serikat pada akhir Mei lalu untuk ikut ajang America's Got Talent.


Putri kini duduk di bangku SMA kelas 2. Ia suka bernyanyi di manapun berada, termasuk kala sedang di dalam mobil. Kadang ia mengcover lagu milik penyanyi lain, atau membawakan karyanya sendiri.


Tidak hanya memiliki suara yang merdu, Putri juga punya bakat menulis dan mengaransemen lagu. Ia juga sudah punya beberapa single yang dirilis secara online dan salah satunya sudah diputar sebanyak 6 juta kali.


Merdunya suara Putri juga membuatnya terpilih menjadi salah satu penyanyi yang kolab bareng Boyz II Men kala mereka konser di Jogja. Putri sangat bahagia bisa kerja bareng duo vokal kelas dunia ini.


Meski dirinya penyandang disabilitas, namun Putri tidak merasa rendah diri. Ia selalu memberikan semangat bagi sesama penyandang disabilitas untuk terus berkarya dan memberi manfaat bagi sesama.


Putri dikenal pandai memainkan piano. Selain itu ia juga pandai memainkan flute dan kerap mengunggah video kala membawakan beberapa lagu di Instagram.


Kini Putri berhasil masuk ke panggung America's Got Talent. Ia mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell dan membuat masyarakat Indonesia sangat bangga dengan pencapaiannya.

Sumber : kapanlagi.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar