Skip to main content

Isyana Sarasvati Didiagnosis Penyakit Lupus, Begini Kondisinya Sekarang


Isyana Sarasvati membawa kabar kurang mengenakan. Pelantun Tetap Dalam Jiwa ini mengumumkan dirinya didiagnosis penyakit autoimun.

Lewat unggahan Instagram terbarunya, istri Rayhan Maditra ini mengunggah foto tengah terbaring di ranjang rumah sakit. Selang infus pun melekat di tangannya.

Isyana mengaku menderita lupus atau LSE hingga membuatnya harus bolak-balik ke rumah sakit beberapa waktu belakangan ini.

"Story time!! Mungkin byk yg bertanya2 aku kenapa, kaya bolak balik RS mulu beberapa waktu ke belakang. Intinya akhir taun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya SLE," ungkap Isyana dalam keterangan unggahannya, Kamis (20/4).

Meski menderita sakit yang serius, adik musisi Rara Sekar ini mengatakan kondisinya sudah jauh lebih baik. Hal ini tak lepas dari penanganan yang baik di rumah sakit.

"Nah skrg Ig flare. Begitu. Hehe. Sudah ditangani dengan sangat baik disini, feeling so so much better nowww. Semangaat!" sambungnya.


Lebih lanjut, Isyana pun mengingatkan agar orang lain yang melihat unggahannya ini bisa lebih memperhatikan kesehatan tubuh. Ia juga mengajak untuk tidak memforsir diri dan lekas beristirahat saat lelah.

"TAPI SATU SIH DARI AKU. SEHAT ITU MUAA MUAA MUAAHAAAL GUYS! Please sayang sayang badan kalian. Kalau emang sudah kecapean jangan diforsir, istirahat sejenak," tutupnya.

Lupus atau SLE merupakan penyakit autoimun yang dapat mempengaruhi sendi, kulit, ginjal, sel darah, otak, jantung, dan paru-paru penderitanya.

Gejala penyakit ini bervariasi, namun dapat berupa kelelahan, nyeri sendi, ruam, dan demam. Gejala ini secara berkala dapat memburuk (kambuh) lalu berkembang dan belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkannya.

Sumber : Insertlive.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar