Skip to main content

Bawa Kabur Rp 2 M, Sahabat Nyaris Bikin Rumah Tangga Mpok Alpa Hancur


Niat bangun rumah, Mpok Alpa malah dibohingi sahabat sendiri hingga Rp 2 miliar miliknya hilang. Gegara sahabatnya, Mpok Alpa juga nyaris berpisah dengan sang suami yang bernama Aji Darmaji atau biasa dipanggil Idung olehnya.

Mpok Alpa menyimpan uang dari hasil kerja kerasnya sejak 2018 kepada sahabat yang dia percayai. Uang tersebut dimaksudkan Mpok Alpa untuk membangun rumah impiannya karena sang sahabat juga memiliki toko material.

"Semenjak gue jadi artis 2018, gue kumpulin duit. Selama ini gue ngumpulin duit aja nabung ke temen gue. Saking percayanya sama teman. Belum kelar pembangunan (rumah) ditinggal gitu aja," cerita Mpok Alpa ditemui di studio Brownis, Transmedia, Jakarta Selatan.

Demi nabung untuk membangun rumah impiannya, Mpok Alpa sampai hanya menyisakan uang di ATM-nya sebesar Rp 70 ribu. Niat berinvestasi dari hasil kerjanya untuk membangun rumah dan beli mobil, Mpok Alpa malah bernasib buruk.

"Itu tanpa sepengetahuan si Idung. Intinya mah kita nabung, punya tanah, punya mobil. Eh ditipu, rumah kagak, mobil kagak, kita malah jual mobil. Kayak diudak-udak sama utang. Gimana sih," akunya.

Ternyata cara Mpok Alpa menitipkan uang kepada sahabatnya itu tanpa sepengetahuan suami. Melihat hal yang menimpa sang istri, Aji Darmaji berharap Mpok Alpa lebih bisa berkata jujur.

"Buat saya, biar dia berpikir itulah buah dari ketidakjujuran buat ilang semua (yang sudah dikumpulkan). Kalau kita kan mempertahankan rumah tangga saja kan," kata suami Mpok Alpa.

"Saya tahu dari awal, kok ini anak kerja kok nggak ada duitnya? Bensin minta sama kita, duit kontrakan dia yang ambil. Kita perhatiin kok lama-lama kayak ada yang nggak beres. Akhirnya lama-lama kayak orang bingung. Kayak ada yang mau dia cerita, tapi belum cerita," bebernya.

Mpok Alpa ragu-ragu menceritakan masalahnya kepada suami. Sampai akhirnya dia mendapatkan uang lagi sebesar Rp 50 juta dan takut uang tersebut kembali ditilap sahabatnya.

"2020 akhir di bulan September, Oktober saya dapat duit dah tuh. 'Pa gue punya duit Rp 50 juta. Ya Allah cariin gue kontrakan ngapa.' Saya bilang gitu. Saya takut dia (si penipu) tahu saya punya duit. Honor gue turun dia tahu, seandainya turun besok dia langsung, 'Sayang transferin duit dong Rp 30 juta,' gue nurut saja," aku Mpok Alpa polos menceritakan sahabat perempuannya.

"Yaitu, saking percayanya," timpal sang suami.

Gegara masalah itu, Mpok Alpa nyaris kehilangan keluarganya. Mengira Aji Darmaji tak pernah ikut campur soal urusan uang, akhirnya Mpok Alpa dimanfaatkan oleh sahabatnya.

"Biarin kita mah duit mah gampang kita cari yang penting kebahagiaan keluarga yang susah. Saya sama dia hampir pisah gara-gara dia (si penipu) noh," ungkap Mpok Alpa.

"Dia (si penipu) tahu dia (Mpok Alpa) punya suami, suaminya nggak pernah tanya soal keuangannya, dimanfaatin lah. Bukannya kita masa bodo, kalau perhatian tetap, tapi kalau tanya-tanya begitu (Soal uang dan penghasilan) laki-laki kan pantang buat tanya gitu. Jadi dimanfaatin lah (Mpok Alpa sama sahabatnya," tukas Aji, suami Mpok Alpa.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar