Skip to main content

Potret 5 Gadis Dayak yang Cantiknya Bak Bidadari, Profesinya Penarik Perahu Hingga Kuli Bangunan!


Tak dapat dipungkiri jika suku Dayak merupakan gudangnya wanita cantik. Selain berwajah ayu, para wanita cantik di wilayah tersebut juga diketahui merupakan sosok yang pekerja keras. Ada yang menjadi penarik perahu, kuli bangunan, petani di sawah, dan lain sebagainya.

Kendati memiliki pekerjaan yang berat, hal tersebut tidak melunturkan pesona para gadis Dayak ini. Mereka tetap terlihat cantik dengan kulitnya yang bening dan bersih. Seperti halnya beberapa gadis Dayak yang viral berikut ini. Penasaran seperti apa sosok mereka? Simak potretnya berikut ini!


Cantik dan pekerja keras. Kedua hal tersebut seolah lekat dengan sosok para wanita Dayak berikut ini. Meski perempuan, banyak pekerjaan cukup berat yang berhasil dilakoninya. Pertama, sosok gadis Dayak berpenampilan sederhana ini. Paras ayunya tetap tak bisa disembunyikan kendati dia bekerja di atas perahu kayu. 


Sosok gadis Dayak yang berikutnya ini juga menuai atensi. Wajah ayunya seolah tak bisa tertutupi meski penampilannya sederhana. Berbekal alat penangkap ikan berbahan kayu, wanita cantik yang satu ini tak segan untuk berburu ikan di alam bebas. 


Selanjutnya, sosok gadis Dayak berikut juga tak kalah menarik. Dengan senang hati, dia turut membantu pekerjaan orangtua dengan mengendalikan perahu. Berbekal topi bundar dan sarung tangan, gadis cantik tersebut senantiasa tersenyum saat melewati aliran sungai. 


Terakhir, sosok gadis berikut ini juga turut menuai atensi. Selain berparas cantik, sosoknya pun tak segan untuk terkena debu. Dengan sigap, tangan serta kakinya terus berjibaku membersihkan bahan makanan mentah yang nampak di hadapannya. 


Lantaran hal ini, tak sedikit yang menganggap jika sikap gadis Dayak tersebut sama sekali tak mengenal gengsi untuk bekerja. "Perempuan dayak yang gak kenal gengsi," demikian dikutip dari keterangan video.

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar