Skip to main content

Dari Menyeret Hingga Banting, Ini 5 Penganiayaan yang Dilakukan Rizky Billar Ke Lesti Kejora dalam Kasus Dugaan KDRT


Pasangan penyanyi dangdut Rizky Billar dan Lesti Kejora, tersandung kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Berita tersebut kemudian membuat heboh dunia entertainment, khususnya pecinta dangdut.

Menurut pengakuan Lesti Kejora, sang suami telah melakukan sejumlah kekerasan kepadanya. Hal itu disampaikan Lesti saat memberikan laporan kepada polisi. 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan memberikan keterangan terkait motif Rizky Billar yang diduga menganiaya Lesti Kejora.

Diketahui hal tersebut bermula ketika Lesti menduga Rizky selingkuh, sehingga Lesti meminta untuk diantar pulang ke kediaman orang tuanya. Tak terima dengan hal tersebut, Rizky kemudian mendorong Lesti dan terjadilah KDRT.

Penganiayaan yang dilakukan Rizky Billar diantaranya,

1. Mendorong Lesti Kejora saat emosi
2. Rizky Billar membanting Lesti ke kasur
3. Mencekik leher sang istri berkali-kali
4. Menyeret Lesti ke kamar mandi
5. Membanting istrinya itu ke lantai

"Terlapor emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 29 September 2022. 

Setelah itu, lanjut Kombes Pol Endra Zulpan, Rizky Billar berulang kali mencekik leher istrinya tersebut.

"Dan mencekik leher korban sehingga korban jatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," kata dia.

Kejadian ini terjadi Rabu 28 September 2022 dini hari sekitar pukul 01.51 WIB di kediaman mereka di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Pagi harinya, kepada polisi dalam laporan yang dibuat, Lesti mengaku kembali mengalami kekerasan dari Rizky. Kisaran pukul 09.47 WIB Rizky menarik tangan Lesti menuju ke kamar mandi.

"Menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali sehingga tangan kanan, dan kiri leher dan tubuhnya merasa sakit," kata dia.

Atas apa yang dialaminya itu, lanjut Zulpan, pada Rabu malam sekira pukul 22.27 WIB, Lesti pun mendatangi Markas Polres Metro Jaksel.

Dia kemudian membuat laporan polisi atas KDRT yang dialaminya itu. Rizky Billar diduga melanggar Pasal 44 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004. 

Tanggapan pedangdut Inul Daratista


Ramainya berita terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap sang istri, Lesti Kejora turut dikomentari pedangdut Inul Daratista. 

Diketahui, Inul Daratista adalah salah satu sosok yang dianggap dekat dengan pasangan selebriti Rizky Billar dan Lesti Kejora. Adapun Inul Daratista punya hubungan akrab dengan Rizky Billar dan Lesti Kejora karena pernah berada dalam program acara di TV swasta. 

Terkait berita kasus penganiayaan yang diduga dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora pun langsung mendapatkan respons dari Inul Daratista.

Alih-alih diminta pendapatnya oleh netizen terkait kasus penganiayaan yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora, Inul Daratista justru hanya memberikan respons yang melalui IG Story.

Menurut Inul Daratista, saat ini dia sedang tidak melihat perkembangan berita dan menyebut bahwa ia sedang sibuk syuting.

"Mohon maaf dan dimaklum ya. saya tidak ikuti berita saat ini. Tidak ada TV di lokasi syuting, karena lagi kejar tayang untuk 1 program di ANTV, dan belum ada waktu untuk mengikuti berita," tulis Inul Daratista di IG Story, Kamis (29/9/2022).

Beredar cuplikan video pesan Inul Daratista untuk Rizky Billar


Sebuah tayangan video di akun rumpi_gosip yang memperlihatkan cuplikan pesan yang disampaikan pedangdut Inul Daratista kepada suami Lesti Kejora, Rizky Billar.

Dalam sebuah cuplikan tayangan ajang televisi pencarian bakat yang ditayangkan TV swasta nasional itu, pedangdut Inul Daratista tampak memberi pesan khusus kepada suami Lesti Kejora, Rizky Billar sebelum keduanya (Leslar) menikah.

Dalam cuplikan itu, sambil menangis Inul Daratista memberi pesan kepada Rizky Billar agar dia menjaga dan jangan sampai menyakiti Lesti Kejora.

Adapun yang dimaksud Inul Daratista adalah Rizky Billar jangan sampai melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), misalnya memukul Lesti Kejora.

"Saya cuma berpesan kepada Billar, jaga dia (Lesti Kejora) baik-baik. Jangan kamu sakiti dia. Jangan pernah seorang laki-laki atau suami memukul istrinya," kata Inul Daratista kepada Rizky Billar.

Dalam cuplikan itu, Inul Daratista juga berpesan kepada Rizky Billar, apabila benar sampai berani melakukan tindak KDRT kepada Lesti Kejora, maka dia harus berhadapan dengannya.

"Kalau Sampai kamu berani (KDRT), selain berhadapan dengan orang tuanya (Lesti Kejora), kamu juga akan berhadapan dengan saya," kata Inul Daratista.

Sebelumnya diberitakan, kabar mengejutkan datang dari pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora. Dikabarkan, Lesti melaporkan suaminya ke polisi. Lesti melaporkan Rizky ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 28 September 2022, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Saudari L datang semalam ke Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan perihal kasus dirinya yang KDRT. Datang melaporkan kurang lebih jam 7," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jaksel, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi kepada wartawan, Kamis, 29 September 2022.

Sumber : tvonenews.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar