Skip to main content

Susah Payah Jadi Juara Lomba 17 Agustusan, Bocah Ini Jual Hadiah TV Demi Biaya Sekolah


Hadiah itu terpaksa ia jual kepada seseorang demi membiayai sekolahnya.

Sekolah dan belajar merupakan kebutuhan yang penting bagi setiap anak. Menggapai pendidikan setinggi langit harus ditanam dalam diri generasi muda muda yang kelak menjadi penerus bangsa dan negara.

Namun terkadang realita di dalam kehidupan nyata tak semudah dibayangkan. Sudah banyak bukti anak-anak yang harus bersusah payah hanya untuk berangkat ke sekolah. Apalagi ditambah banyak keluarga yang harus memikirkan biaya sekolahnya lantaran dilanda kemiskinan. Seperti yaang dirasakan seorang bocah yang mengaku terpaksa menjual televisi hadiah lomba 17 Agustus untuk biaya sekolahnya.


Dalam video yang diunggah akun Instagram @andreli_48, dikatakan bahwa anak tersebut tinggal bersama ibu dan adik-adiknya sedangkan sang ayah telah meninggal dunia. Kondisi yang memaksa dirinya untuk memenuhi kebutuhan sendiri, termasuk biaya sekolah.

Dalam video yang diunggah, tampak momen ketika anak laki-laki yang diketahui bernama Jami sedang mengikuti lomba ala Ninja Warior yang diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus lalu.


Jami sampai jatuh bangun untuk menaklukan berbagai rintangan dalam pertandingan ketangkasan tersebut. Upayanya berbuah hasil ketika Jami menggondol juara 2 dengan hadiah satu unit TV.

" Jami namanya, pamenang juara 2 lomba ninja warior di acara 17 Agustus," tulis keterangan dalam video.

Namun hadiah hasil perjuangannya itu tak bisa dinikmatinya. Jami terpaksa menjual televisi itu kepada seseorang demi biaya sekolah.

" Adik Jami merupakan anak yatim yang kini tinggal bersama ibunya dan adik-adiknya. Ketika acara selesai, Jami dan ibunya menghampiri kami untuk menjual TV hadiah yang Jami dapat untuk biaya sekolah Jami," tulisnya.


Pada video tersebut, tampak pula momen ketika ibu Jami menangis tersedu-sedu mengungkapkan isi hatinya. Ibu Jami mengungkapkan bahwa dia hanya memiliki Jami dan adik-adiknya. Mereka adalah harta yang paling berharga untuknya.

" Sudah tidak punya siapa-siapa lagi. Sudah tidak punya bapak hanya tinggal ibu saja. Ingin sekali ibu membahagiakan kamu dan adik-adik kamu. Namun ibu tidak bisa. Tabungan ibu hanya kamu, bukan harta, bukan apapun," ujar Ibu Jami.


Video ini lantas viral menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit yang mendoakan Jami agar menjadi anak yang sukses.

" Kamu hebat. Semoga kelak jadi anak yang sukses yang bisa membahagiakan ibu dan adik-adikmu."

" Semoga segera dapat beasiswa sampai kuliah ya."

" MasyaAllah. Biar bisa melanjutkan sekolah semoga mendapatkan beasiswa. Bukan yang joget-joget yang nggak jelas itu."

" Doa yang terbaik buat Jami. Semoga sehat selalu."

Sumber : diadona.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar