Skip to main content

Kakek Penjual Cincau Diajak Ngomong Asing, Ternyata Bahasa Inggrisnya Tingkat Dewa


Bahasa Inggris kini menjadi salah satu jembatan komunikasi antar bangsa. Tak heran, banyak orang yang senantiasa berjibaku mempelajari bahasa Inggris agar fasih.

Biasanya, bahasa Inggris merupakan salah satu kemampuan milik mereka para pelajar. Namun, bagaimana jadinya jika bahasa Inggris justru dikuasai sosok pria lansia penjual es cincau?

Sontak saja, tentu aksinya bakal mengundang perhatian. Selayaknya pria yang satu ini. Penasaran dengan aksinya yang fasih berbahasa Inggris? Berikut ulasannya.

Kakek Penjual Es Cincau Viral

Belum lama ini, jagat maya dihebohkan dengan sosok pria lansia penjual es cincau. Dengan gerobak sederhana, pria tersebut menjajakan dagangan secara berkeliling.

Sesekali, pria itu nampak beristirahat sembari menunggu para pembeli di salah satu sudut kota Bogor. Sekilas, pria tersebut nampak seperti penjual es cincau biasa.

Jangan salah, pria tersebut justru memiliki kemampuan luar biasa. Terlebih jika kita senantiasa mengajak beliau berkomunikasi. Maka, dia pun akan menunjukkan kebolehan dengan menggunakan bahasa Inggris.


"Penjual es cincau cakap dalam bahasa Inggris. Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor," demikian yang dikutip dari keterangan video dalam akun Instagram @undercover.id.

Unjuk Gigi Bareng Anak Sekolahan

Hal itu pun terbukti saat seorang remaja sekolah menengah tengah melintas. Tanpa basa-basi, kakek penjual es cincau inspiratif itu mengajak remaja tersebut berkomunikasi dengan bahasa Inggris.


"Yes, but not everytime. My school has English lab so we have to speak English well (Ya, tapi tidak setiap saat menggunakan bahasa Inggris. Sekolah saya punya lab bahasa Inggris yang menuntut kita dapat berbicara dengan fasih)," terang sang remaja.

"Okay. I think it's very important (Saya kira dapat berbahasa Inggris menjadi hal yang sangat penting)," jawab kakek tersebut.

"Ya, because language is window of the world (Ya, karena bahasa adalah jendela dunia)," ujar remaja tersebut.

Ngobrol Soal Rencana & Hobi

Keduanya pun lantas berbincang singkat. Tak ketinggalan, sang kakek pun penasaran dengan hobi hingga mata pelajaran kesukaan sang remaja yang turut fasih berbahasa Inggris tersebut.

"Maybe you have plan to study abroad in the next university? (Mungkin kamu punya rencana untuk melanjutkan sekolah di luar negeri?)," tanyanya.


"I don't think so, but I have plan to study in Indonesia (Saya kira tidak, tapi saya punya rencana untuk melanjutkannya di Indonesia)," ungkap remaja tersebut.

"Ah, ok. What's your favorite major? What's your hobby? (Baiklah. Tapi apa mata pelajaran kesukaanmu? Apa hobimu?)," tanya sekali lagi.

"Basically, I very like music especially saxophone (Sebenarnya, saya sangat menyukai musik terutama alat Saxophone)," ujarnya.

"Wow!" singkat kakek tersebut.

Saat berbincang, sang kakek pun dengan santai menanggapi setiap ujaran yang dilontarkan dari remaja tersebut. Bahkan, dia mengerti setiap ucapan hingga menanggapinya dengan penuh antusiasme.

Banjir Apresiasi

Kemampuan luar biasa dari sosok pria sederhana itu pun menuai apresiasi dari publik. Banyak yang mengaku terpana melihat kebolehan sang kakek saat berbicara menggunakan bahasa asing dengan mahir itu.

"Dengerin Bapaknya yang ngomong Inggrisnya bagus, kok aku yang merasa bangga ya. Sehat-sehat selalu pakkk," tulis akun @dytha_mh

"Kereen banget pak," tulis akun @fiefhalika17

"Kerennn," tulis akun @zulkiflilahabu

"Keren ente behhh, sehat terus behh," tulis akun @wisnujahnuar

"Gue yakin latar belakang masa lalu bapaknya keren ini kayaknya, ga ucuk-ucuk bisa bahasa inggris gitu aja. Keren lah intinya si Bapak ini," tulis akun @farhannabill

"Semoga selalu diberi kesehatan pak, biar bisa terus mencari rezeki," tulis akun @malingayamprofesional

Video

Seorang kakek penjual es cincau viral di media sosial. Meski berpenampilan sederhana sembari mengayuh gerobak, dia rupanya memiliki kemampuan luar biasa.

Dengan santai, dia dapat berbicara bahasa Inggris dengan fasih. Berikut video selengkapnya.


Sumber : Merdeka.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar