Skip to main content

Berjarak 10 Kilometer, Bocah SD Ini Harus Cari Tumpangan Setiap akan Pergi ke Sekolah


TikTok memang tengah menjadi media sosial yang booming di masyarakat. Penggunanya pun berasal dari berbagai kalangan umur hingga kelas sosial. Tak heran, para penggunanya memang dapat mengunggah berbagai jenis video.

Salah satunya video yang berhubungan dengan aksi sosial. Salah satu video yang diunggah akun @dr.helmiyadi_spot belum lama ini. Dalam video tersebut, mereka bertemu seorang anak yang berdiri di pinggir jalan dengan mengenakan seragam sekolah.

Karena penasaran, mereka pun menepi dan bertanya kenapa anak itu di sana. Rupanya bocah SD ini tengah menunggu tumpangan orang lewat untuk pergi ke sekolah. Begini kisahnya.

Cari Tumpangan


Di awal video, pemilik akun mengaku melihat seorang anak dengan seragam sekolah berdiri di pinggir jalan untuk meminta tumpangan. Akhirnya ia pun menepi dan memberi tumpangan pada bocah laki-laki itu. Menurutnya, sejak tadi tak ada yang mau membantunya memberi tumpangan untuk pergi ke sekolah.

Jarak Rumah dan Sekolah Cukup Jauh


Mirisnya, bocah ini melakukannya setiap hari karena tak punya kendaraan atau pun ongkos untuk naik angkutan umum. Jarak rumah dan sekolahnya pun cukup jauh, menurut yang tertulis di TikTok, jaraknya sekitar 10 kilometer. Tepatnya, rumah bocah itu berada di Barongbong

Tinggal Bersama Kakek


Saat ditanya soal orang tuanya, ia pun menjelaskan bahwa kedua orang tuanya bekerja di luar kota dan hanya pulang setiap akhir pekan. Kini ia mengaku tinggal bersama kakeknya yang berprofesi sebagai tukang sapu jalanan.

Cita-Cita Ingin Jadi Polisi 


Di tengah perjalanan, mereka pun bertanya soal cita-cita anak tersebut. Ia pun menjawab bahwa cita-citanya adalah ingin menjadi anggota brimob atau polisi. Sesampainya di sekolah, pemilik akun pun memberi sejumlah uang untuk ongkosnya pulang. Unggahan ini pun menjadi viral dan banyak orang ingin berdonasi sepeda untuk transportasinya ke sekolah.

Sumber : Merdeka.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar