Skip to main content

Tak Lolos Masuk Fakultas Kedokteran Gigi, Doddy Sudrajat Sebut Mayang Suka Jurusan Hubungan Internasional


Anak Doddy Sudrajat, Mayang akhirnya diterima di Universitas Moestopo. Bukan di Fakultas Kedokteran Gigi, tapi putri dari Doddy Sudrajat ini mengambil Fakultas Komunikasi dengan Jurusan Hubungan Internasional.

Saat ditemui di Universitas Moestopo, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/7) Doddy Sudrajat mengatakan bahwa jurusan Hubungan Internasional memang disukai oleh putrinya itu. Ia menyebut Mayang bisa mendapat profesi yang bagus ketika selesai kuliah dari jurusan tersebut.

"Ya artinya kalau Mayang masuk universitas Moestopo jurusan HI, ini yang dia suka. Kenapa dia memilih itu karena dia suka disitu," ungkap Doddy Sudrajat.

"Mayang juga selesai dari sini akan jadi Diplomat, Duta Besar, jadi sudah memilih HI itu fix, tidak di kedokteran gigi karena nilainya tidak memenuhi syarat," lanjutnya.

1. Mayang Cocok di Jurusan HI


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor III Universitas Moestopo, Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM., mengatakan siapapun memiliki kesempatan yang sama. Apa lagi ia menilai Mayang cocok berada di jurusan HI.

"Siapapun punya kesempatan yang sama. Dengan profile yang dimiliki, rupanya Mayang merasa cocok di HI ini," ucap Prasetya Yoga Santoso.

2. Bisa Jadi Mahasiswa Aktif


Prasetya Yosa Santoso juga menganggap jurusan ini cocok karena sesuai dengan kegiatan Mayang sehari-hari di dunia entertainment. Ia pun berharap Mayang bisa menjadi mahasiswa yang aktif sehingga bisa mendapat predikat baik.

"Tadinya kan mau komunikasi, sesuai dengan kegiatan sehari-hari. Tapi dalam pembahasan, rupanya cocok dengan keinginan Mayang. Seru juga ya, mungkin nggak ya masuk Kedubes, atau ya paling tidak diplomat. Paling tidak ada hubungan ke luar negeri, kami akan dukung dan tinggal nanti belajarnya gimana," ungkap Prasetya Yosa Santoso.

"Harapan kami Mayang bisa menjadi mahasiswa yang aktif, mahasiswa yang tidak sekedar besok males kuliah dan jadi mahasiswa baik sehingga nanti mendapat predikat baik," lanjutnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar