Skip to main content

Haru, Guru Ini Belikan Jajan Muridnya yang Duduk Termenug Tak Bawa Uang Saku


Guru ini tak tega lihat muridnya hanya bisa menyendiri.

Tidak semua murid ketika sekolah mendapatkan uang saku dari orangtuanya. Terkadang ada murid yang bersekolah tanpa uang saku dari orangtuanya. Ketika di sekolah waktu istirahat murid yang tidak membawa uang saku memilih menyendiri menghindari teman-temannya. Sama seperti yang dialami oleh murid satu ini.


Akun media sosial Instagram @viralyes membagikan momen murid tersebut menyendiri saat istirahat sebab tak mempunyai uang saku, Rabu (11/05/2022). Murid bernama Desta itu terlihat menyendiri duduk jongkok di pinggir taman sekolah. Sementara teman-temannya yang lain terlihat bermain di lapangan. Desta tampak murung sewaktu dihampiri oleh sang guru.

"Desta enggak jajan?" tanya Pak Guru.


Desta hanya menggelengkan kepala merespons pertanyaan dari Pak Guru. Dia kemudian mengalihkan pandangannya yang tadi menengok ke Pak Guru menjadi tertuju ke lapangan sekolah. Pak Guru pun berinisiatif untuk membelikan jajan Desta.

"Tumbas jajan ya? (Beli jajan ya?)" ucap Pak Guru.

"Enggak sangu (saku)?" lanjut Pak Guru bertanya.


Desta hanya menggelengkan kepala menjawab semua pertanyaan Pak Guru.

"Tumbas pentol ya? (Beli pentol ya?)" ajak Pak Guru ke Desta.

Namun, lagi-lagi Desta hanya menggelengkan kepala menolak ajakan Pak Guru.

"Tak tumbasne ya (Tak belikan ya)" kata Pak Guru.

Barulah Desta mau menerima tawaran Pak Guru baik hati yang ingin membelikannya jajan pentol. Pak Guru dan Desta kemudian makan pentol bersama di tempat duduk taman depan ruang kelas.


Hingga artikel ini diunggah, video tersebut sudah mendapatkan 20,1 ribu tayangan di reels Instagram. Video itu menarik perhatian warganet untuk menuliskan tanggapan di kolom komentar. Tak sedikit warganet yang salut dengan Pak Guru baik hati perhatian kepada muridnya dengan membelikan dia jajan.

"Masyaallah, terima kasih Pak Guru, barakallah," komen seorang warganet.

"Jadi anak hebat dan sukses ya nak,makasih pak guru baik," imbuh yang lain.

"Pak Gurunya kok baik banget, berkah ya Pak Guru. Nanti kalau Desta besar dan sukses pasti yang diingat itu Pak Guru," timpal warganet lainnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar