Skip to main content

7 Momen Perdana Rayyanza Makan MPASI, Lahap Banget!


Lahir pada 26 November 2021 lalu, Rayyanza Malik Ahmad kini sudah menginjak usia 5 bulan. Putra kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini pun sudah mulai diberi makanan pendamping ASI atau MPASI.

Melalui kanal YouTube Rans Entertainment, terlihat momen saat Nagita mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk MPASI pertama Rayyanza. Perempuan yang juga memiliki julukan 'Istri Sultan' ini juga membuatkan sendiri menu MPASI untuk putra bungsunya.

Penasaran seperti apa momen Rayyanza perdana makan MPASI? Langsung saja kita simak rangkuman Popmama.com berikut ini yuk, Ma!

1. Nagita Slavina berbelanja ke supermarket untuk membeli bahan MPASI Rayyanza


Dalam rangka memberikan MPASI pertama untuk Rayyanza, Nagita Slavina mengunjungi supermarket untuk membeli bahan-bahan MPASI.

Berbagai sayuran dan juga jenis protein dipersiapkan Nagita Slavina demi memenuhi kebutuhan gizi buah hatinya. Mulai dari daging ayam, wortel, hingga snack untuk bayi, semua dibeli hingga memenuhi keranjang belanja.

2. Selain bahan MPASI, Nagita juga membeli perlengkapan makan untuk Rayyanza


Saat berbelanja, tak lupa Nagita Slavina juga membeli perlengkapan bayi untuk keperluan pemberian MPASI Rayyanza. Beberapa perlengkapan yang dibeli, yakni wajan, spatula, mangkuk, hingga gelas bayi.

Nagita Slavina membeli banyak perlengkapan tersebut agar peralatan makan Rayyanza tidak dicampur dengan orang dewasa. Pasalnya, memisahkan alat makan bayi dan orang dewasa dapat mengantisipasi terjadinya alergi maupun kontaminasi bahan berbahaya.

Selain peralatan makan, Nagita Slavina juga membeli high chair atau kursi bayi yang dapat mendukung kelancaran proses makan.

3. Persiapan Nagita Slavina membuat MPASI untuk Rayyanza


Setelah segala perlengkapan makan untuk Rayyanza lengkap, Mama Gigi pun siap membuat menu makanan bergizi untuk putra kecilnya tersebut.

Selain memerhatikan kandungan gizi, Nagita tentunya juga memerhatikan rasa dari MPASI yang dibuatkan untuk Rayyanza. Bagaimanapun juga, Mama Gigi ingin buah hatinya makan dengan lahap di MPASI pertamanya ini.

"Kata dokter tuh makanan harus enak kalau buat bayi. Tapi nanti garamnya nggak usah berlebih," tutur Nagita Slavina.

4. Rayyanza siap menyantap hidangan buatan Mama Gigi


Usai menanti Mama Gigi menyiapkan makanan untuk Rayyanza, akhirnya tibalah momen di mana Rayyanza akan menyantap MPASI-nya. Momen ini diunggah di Instagram Story @raffinagita1717

Terlihat sebuah sendok berisi makanan berupa kentang dan brokoli yang dihaluskan, yang siap untuk masuk ke dalam mulut Rayyanza. Sebelum makanan masuk ke mulutnya, ekspresi Rayyanza tampak sedang melamun dan cemberut.

Sepertinya Rayyanza sudah laper banget nih, Ma!

5. Nikmatnya MPASI buatan sang Mama


Pada Instagram Story selanjutnya, terlihat Rayyanza dengan lahap menyantap MPASI dengan disuapi sang Mama. Nagita pun dengan telaten menyuapi putranya tersebut sambil mengajaknya ngobrol.

"Pinter mamnya ya nak. Ini makan malem, tadi udah makan pagi ya," ucap Mama Gigi.

6. Outfit Rayyanza saat makan jadi sorotan


Menariknya lagi, Rayyanza tetap tampil kece dengan outfit yang dikenakannya saat menyantap makanan.

Rayyanza tampak mengenakan celemek berwarna perpaduan biru dan hijau. Bahkan, Rayyanza juga mengenakan sepasang sepatu berwarna hitam walaupun sedang makan di dalam rumah. 

"Makan ala Rayyanza. Tetap keren walaupun makan," ujar salah satu ART Nagita Slavina.

7. Snack time!


Nagita Slavina juga membagikan momen saat Rayyanza menikmati makanan ringan berupa buah pir. Dalam video singkat yang dibagikannya, Rayyanza terlihat antusias untuk melahap buah pir yang sang Mama sajikan.

Lihat saja betapa gemasnya Rayyanza saat menikmati buah pir yang dihaluskan, sampai-sampai memenuhi mulut mungilnya. Duh, nikmatnya!

Itulah tadi rangkuman mengenai . Wah, melihat bayi makan dengan lahap menjadi suatu kebahagiaan tersendiri ya, Ma!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar