Skip to main content

Cerita Aisyah-Adiknya Sukses Tembus Banyak Universitas Bergengsi Dunia


Teknologi yang semakin canggih, menjadi peluang bangsa Indonesia untuk kembali mengukir tinta emas dalam menyebarkan putra dan putri terbaik bangsa di pusat-pusat peradaban dunia.

Salah satu putri terbaik bangsa, Aisyah Khairunnisa Muhammad yang merupakan alumni SMA Labschool Jakarta 2017, mampu menaklukkan pentas dunia pendidikan internasional.

Dikutip dari Euro Management Indonesia, Kamis (28/4/2022), Aisyah berhasil diterima di 2 universitas top dunia yaitu Universitas College London jurusan Civil Engineering dan King’s College London jurusan Mathematics with Finance and Management. Indonesia patut berbangga dengan prestasi ini, mengingat jumlah siswa Indonesia yang belajar di luar negeri turun secara signifikan.

1. Aisyah berhasil diterima di 2 universitas tertua dan bergengsi di London, Inggris


Kedua universitas yang berhasil ditembus Aisyah, merupakan universitas yang masuk ke dalam jajaran universitas tertua di London, Inggris. Sudah tidak diragukan lagi reputasi akademik maupun nonakademik kedua institusi pendidikan itu.

Dilansir QS World University Rankings 2022, kedua universitas tersebut menempati posisi 8 dan 35 besar dunia, yang bersanding dengan berbagai universitas elite dunia lainnya seperti Harvard University, Oxford University, Stanford University, UC Berkeley, University of Cambridge, Massachusetts Institute of Technology, Princeton University, Yale University, dan Cornell University.

Hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi bangsa, melihat Aisyah berhasil diterima di universitas terkemuka dunia. Sebab, persaingan memasuki universitas bergengsi dunia sangat tidak mudah, dimulai dari prestasi di luar akademik, hingga kemampuan holistik yang mumpuni. Inilah yang menjadi titik keistimewaan Aisyah.

2. Tak hanya Aisyah, adik laki-lakinya juga sukses menembus 7 universitas di AS


Dilihat dari segi akademik maupun nonakademik, Aisyah dikenal sebagai siswa yang mempunyai prestasi cemerlang di bangku sekolah.

Ternyata tidak hanya Aisyah, adik laki-lakinya juga baru berhasil menembus 7 universitas bergengsi di Amerika Serikat.

Ketujuh universitas itu yaitu The Ohio State University (peringkat 17 berdasarkan US News Top Public Schools Ranking 2022), University of Washington at Seattle (peringkat 20 berdasarkan US News Top Public Schools Ranking 2022), North Carolina State University (peringkat 32 berdasarkan US News Top Public Schools Ranking 2022), Michigan State University (peringkat 33 berdasarkan US News Top Public Schools Ranking 2022), University of Colorado Boulder (peringkat 42 berdasarkan US News Top Public Schools Ranking 2022), Arizona State University (peringkat 54 berdasarkan US News Top Public Schools Ranking 2022), dan University of Cincinnati (peringkat 67 berdasarkan US News Top Public Schools Ranking 2022).

3. Persiapan studi Aisyah dibantu Euro Management Indonesia, yang juga sediakan beasiswa untuk jurnalis


Aisyah saat ini sedang menempuh tahun keempat perkuliahannya di King’s College London jurusan Mathematics with Finance and Management. Diinformasikan oleh Euro Management Indonesia, segala persiapan studi Aisyah ke University College London dan King’s College London, dibantu oleh mereka.

Mulai dari program kelas pelatihan IELTS, tes minat dan bakat, konseling, test IELTS, pengumpulan dokumen pendaftaran, pembuatan motivation letter, keberangkatan, dan pendampingan di negara tujuan semuanya dibantu Euro Management Indonesia.

Euro Management Indonesia merupakan konsultan pendidikan internasional terbesar di Indonesia yang berkomitmen mencerdaskan generasi muda Indonesia yang unggul, berkualitas, dan berwawasan global di era globalisasi dunia.

Euro Management Indonesia juga menyediakan ‘Beasiswa Jurnalis Sejuta Habibie untuk Indonesia’ dalam bentuk kursus bahasa asing periode 2022. Beasiswa ini gratis, tanpa tes, tanpa ikatan, dan terbuka untuk jurnalis media cetak, media online, dan media elektronik.  

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar