Skip to main content

Terancam Disita Negara Buntut Pengaduan Doddy Sudrajat, Intip 11 Potret Sudut Rumah Baru Gala Sky Seharga 2,4 M Hasil Donasi - Masih Bakal Direnovasi Sebelum Ditempati


Polemik antar keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah masih terus bergulir bakal semakin memanas. Kali ini, sasarannya adalah rumah hasil donasi yang dikumpulkan oleh Marissya Icha untuk Gala Sky Andriansyah yang dibeli oleh Haji Faisal bertepatan dengan hari ulang tahun Vanessa Angel bulan Desember lalu. Intip foto-fotonya yuk.


Rumah seharga kurang lebih Rp 2,8 miliar yang berlokasi tak jauh dari kediaman mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andiansyah semasa hidup terancam disita negara.


Hal ini merupakan buntut dari pengaduan Doddy Sudrajat ke Mabes Polri yang tidak terima dengan adanya penggalangan dana untuk pembelian rumah cucunya tersebut.


Ayah mendiang Vanessa Angel tersebut berharap, uang hasil donasi yang diprakarsai oleh Marissya Icha tersebut disumbangkan pada negara. 


Menanggapi hal ini, Sutisna Dayat selaku Kasubdit Pemantauan Kemensos buka suara. Dikatakan bahwa rumah hasil donasi untuk Gala Sky bisa terancam disita negara.


"Dikatakan dalam Undang-Undang (No. 9 Tahun 1961) dikatakan itu uang atau barang hasil PUB (Pengumpulan Uang atau Barang) tanpa izin bisa disita oleh negara," kata Sutisna Dayat, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube CumiCumi, Jumat (7/1/2022).


Namun, kasus ini masih dipelajari lebih lanjut oleh pihak Kemensos yang sejauh ini masih melakukan asas praduga tak bersalah dan sudah melayangkan kepada Marissya Icha untuk klarifikasi.


Sementara itu, pihak Marissya Icha sendiri sudah siap menghadiri panggilan Kemensos dan menyajikan bukti-bukti yang diminta sesuai proses hukum yang ada.


Seperti diketahui, rumah baru hasil donasi yang dimaksud masih berdekatan dengan kontrakan Vanessa dan Bibi, tepatnya ada di Permata Mediterania, Jakarta Barat.


Rumah dua lantai yang dibeli untuk nantinya ditinggali oleh Gala Sky sangatlah besar serta memiliki banyak kamar dan juga ruangan.


Namun, rumah seharga Rp 2,4 miliar ini masih banyak yang harus dibenahi supaya jadi lebih layak lagi. Nantinya, biaya renovasi akan ditanggung oleh Haji Faisal. 


Seperti apa nasib rumah ini nantinya? Stay tune terus di KapanLagi.com untuk update terbaru seputar polemik keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah ya.

(*)

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar