Skip to main content

7 Potret Findi Lampung, Juara Bintang Pantura 6 yang Gak Malu Bantuin Bapaknya Mulung


Findi sempat membantu pekerjaan ayahnya yang menjadi seorang pemulung sampai berjualan keripik singkong

Findi alias Livia Findi Artika akhirnya resmi menjadi juara Bintang Pantura 6 pada Senin, (18/10/2021) malam. Gadis asal Lampung itu memperoleh suara tertinggi dari tiga grandfinalis yakni sebesar 35,27 persen yang disusul oleh Via Kubu Raya dengan perolehan suara sebesar 32,54 persen. Keberhasilannya mengalahkan Desofi asal Bandung ini membuat warganet semakin penasaran dengan sosoknya. Seperti apa sih sosok Findi yang sebenarnya?


Findi, gadis berusia 18 tahun yang berasal dari keluarga sederhana di Lampung.


Ayahnya merupakan seorang pemain suling dan juga pengumpul bang bekas atau pemulung.


Findi merupakan anak yang baik dan berbakti lho, Diazens. Findi yang dulu masih duduk di bangku SMK kerap mambantu ayahnya untuk mengumpulkan barang-barang bekas untuk dijual.


Selain itu, untuk membantu ekonomi keluarga, juara Bintang Pantura 6 ini juga berjualan keripik singkong untuk menambah pundi-pundi uangnya.


"Pulang sekolah menyortir barang antara kardus dengan botol, satu karung biasanya dijual Rp15 ribu, dikumpulkan dahulu sampai empat karung baru dijual ke pengepul. Sebelum sekolah, saya juga bantu ibu nyiapin masakan yang akan dijual ke pasar,” ujar Findi seperti dikutip dari KapanLagi.com.


Sudah menjadi juara Bintang Pantura 6, Findi mengaku tak malu dengan pekerjaan orang tuanya sebagai pemulung. Ia bahkan mengaku bangga karena dengan pekerjaan orang tuanya itulah keluarganya bisa bertahan hidup.


Selamat Findi atas kemenangannya. Keluargamu pasti bangga!

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar