Skip to main content

Buntut Pengakuan Nikah Siri, Rizky Billar Akan Dibidik 2 Pasal Termasuk Dugaan Beri Keterangan Palsu


Pengakuan nikah siri Rizky Billar dan Lesti Kejora di kanal YouTube RANS Entertainment tempo hari berbuntut panjang. Setidaknya ada dua pihak yang memperkarakan pernikahan ini.

Pertama, Ketua Komite Pemuda Jawa Timur, Edi Prasti, yang mengaku telah berkonsultasi dengan Ditreskrimum Polda Jawa Timur. Kedua, aktivis Mila Machmuda yang mempersoalkan akad nikah sang aktor.

Melansir dari video di kanal YouTube Cumicumi, Sabtu (2/10/2021), Edi Prasti menyebut hasil diskusi dengan pihak kepolisian mengerucut pada dua pasal untuk suami Lesti Kejora. Apa saja?

2 Pasal Untuk Billar


“Terkait agenda hari ini adalah kami konsultasi ke Ditreskrimum Polda Jatim di mana kami konsultasi terkait penerapan pasal. Mana yang akan kami gunakan ketika melaporkan saudara Billar,” katanya.

“Dan pasal yang kami gunakan adalah pasal 242 memberikan keterangan palsu, dan pasal 266 memalsukan keterangan palsu juga di dalam akta nikah,” Edi Prasti menyambung.

Undang-undang Pernikahan


Sementara Mila punya alasan khusus. Menurutnya, ketika bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak dan Lesti Kejora mendaftar ke KUA, mereka (diduga) tidak mengatakan bahwa sudah nikah secara agama.

“Padahal di dalam aturan negara Undang-undang Pernikahan tahun 1974 yang pasal 2 ayat 1 itu bahwa pernikahan adalah sah ketika dilakukan secara agama dan kepercayaan. Ayat 2 dicatatkan di KUA, lembaga negara,” beber Mila.

 2 Kali Ijab Kabul


“Jadi ketika mereka sudah melaksanakan ayat 1, pernikahan mereka sah ketika sudah dilakukan secara agama. Jadi (pernikahan itu) tinggal mencatatkan saja,” Mila menyambung.

Ia tak habis pikir ketika Rizky Billar dan pelantun “Tirani” menjalani ijab kabul dua kali. “Nah, kenapa harus ada ijab kabul 2 kali? Ijab kabul 2 kali ini kan hanya untuk tontonan. Itu yang kita sesalkan,” ujarnya. 

Bela Istri di Medsos


Hingga artikel ini disusun, Rizky Billar dan Lesti Kejora belum memberikan tanggapan resmi. Pasangan ini jadi bulan-bulanan warganet apalagi saat Lesti menjalani sesi pemotretan dengan perut membuncit. Rizky Billar membela istri dengan mencuit status teks di Instagram Stories. 

“Jangan remehin istri saya, dia jauh lebih kuat dari apa yang kalian pikirkan. Dan ketimbang mikirin omongan orang di luar sana, dia lebih cerdas karena saat ini dia lebih memilih fokus mikirin keluarga terutama buah hati kami,” tulisnya, Sabtu (2/10/2021). 

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar