Skip to main content

Viral Bocah Jadi MUA Saat Subuh Lalu Lanjut Sekolah Online, Hasil Make Up Disorot


Bocah perempuan yang menjadi make up artist atau MUA setiap subuh menjadi viral. Ia mengakui kerap bekerja sebagai perias di musim pengantin, sebelum bersekolahonline.

Kisahnya ini dibagikan oleh akun TikTok@uccywedding. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 780 ribu kali dan mendapatkan 42 ribu kali.

Ternyata, MUA yang masih bocah itu memang menyambi bersekolah sambil bekerja. Ia bekerja sebagai perias pengantin setiap pagi hari.

MUA cilik ini ternyata kerap banjir pekerjaan merias di saat musim pengantin. Ia pun berangkat saat subuh untuk menjalankan pekerjaannya.

Selesai merias pengantin, MUA cilik ini akan pulang dan melanjutkan kewajibannya sebagai pelajar. Ia lantas mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah secaraonline.

"Tiap subuh sudah begini di musim manten. Semangat ya nak, belajar sambil bekerja, pulang kerja daring sekolah," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutipSuara.com, Selasa (21/9/2021).


Hal ini terus dilakukan sang bocah selama pandemi virus corona. Ia berusaha bersekolah sambil mengasah kemampuan dan bekerja sebagai MUA.

Dalam video, bocah itu menunjukkan aktivitasnya saat make up pengantin. Ia membawa perlengkapan make up, termasuk koper yang bisa dijadikan meja rias.

Selain itu, bocah perempuan ini juga membawaring light sebagai pencahayaan saat merias kliennya. Hal ini dilakukan agar sang pengantin terlihat cantik saat hendak dijepret selama proses make up.

Bocah MUA itu terlihat sedang memberikan sentuhan akhir di wajah pengantin. Sedangkan kliennya itu sudah mengenakan baju pengantin berwarna serba putih.

Pengantin juga sudah disanggul dan ditambahkan hiasan bunga di rambutnya. Riasan di wajah pengantin juga sudah selesai dan mendapatkan sorotan.

Warganet memuji hasil make up dan perjuangan MUA cilik itu. Mereka menilai pengantin wanita itu terlihat cantik dengan riasan bocah perempuan tersebut.

"Hebat banget non, masih kecil sudah pintar rias pengantin," puji warganet.

"Cantik banget kakaknya," komen warganet.

"Masya Allah hebat banget masih kecil sudah pintar ngerias. Masih sekolah kok semangat ya," tulis warganet.

"Salut sama kamu, masih SMA sudah bisa cari uang sendiri," tambah yang lain.

"Keren, kecil-kecil sudah berbakat," ungkap warganet.

"Mau jadi modelnya dong," sahut lainnya.

"Hebatnya si adek ini, semangat ya," dukung warganet.

"Belajar make up dari usia berapa dek?" tanya warganet penasaran.

@uccywedding

tiap subuh sdh begini..di musim manten..smangat ya nak..belajar sambil bekerj..plg kerja daring sekolah....

♬ original sound - Dwiki Afrilian

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar