Skip to main content

Tanpa Baby Sitter, Dinda Hauw-Rey Mbayang Urus Sendiri Anak Pertamanya


Dinda Hauw dan Rey Mbayang telah membuat kesepakatan tidak akan menggunakan jasa baby sitter untuk buah hati pertama mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang. Anak laki-laki yang lahir pada Minggu (20/6) kemarin itu akan diurus sendiri oleh mereka berdua.

“Aku sudah diskusi sama Rey dari sebelum lahiran, penginnya ngurus sendiri. Kalau pun ada yang bantuin paling orang terdekat aja kayak mama atau papa gitu,” ujar Dinda Hauw dalam jumpa pers virtual Senin (21/6).

Dinda Hauw dan Rey Mbayang ingin tahu bagaimana mengurusi anak. Segala kerepotan yang timbul dari mengurusi bayi yang baru lahir bukan suatu beban buat mereka. Melainkan adalah suatu hal yang menyenangkan. Sebab pasangan yang menikah pada 10 Juli 2020 sangat bahagia atas kelahiran Shaka, panggilan untuk Arshakalif.

Alasan Persalinan Dinda Hauw Dilakukan Secara Caesar

Dinda Hauw mengaku sudah mulai belajar tentang seluk beluk mengurusi bayi dari dokter rumah sakit tempat ia menjalani persalinan. Selain itu, dia juga belajar mengurusi bayi lewat internet.

Rey Mbayang menambahkan, ia bersama sang istri juga belajar mengurusi anak dari orang tua mereka. “Alhamdulillah semalam sudah langsung begadang ngasuh anak dan gantiin popoknya,” ucapnya.

Dinda Hauw mengaku, dirinya sudah mulai begadang bersama Rey Mbayang mengurusi si kecil sejak tadi malam. Mereka pun sudah merasakan begadang semalaman nyaris tidak bisa tidur sama sekali.

“Alhamdulillah habis Subuh jam 05.00 baru aku titipin ke suster rumah sakit. Kemudian tidur sebentar tapi jam 08.00 sudah bangun lagi. Cuma tidur 3 jam,” aku perempuan berhijab itu.

Diketahui, Dinda Hauw menjalani persalinan di RSIA Bina Medika Bintaro, Minggu (20/6) sekitar pukul 13.28 WIB. Persalinan dilakukan secara caesar setelah air ketuban pecah namun proses pembukaan berlangsung sangat lambat. Persalinan caesar menjadi pilihan alternatif lantaran dikhawatirkan akan terjadi infeksi pada bayi.

Anak pertama Dinda Hauw dan Rey Mbayang lahir dengan berat 3.045 gram dan panjang 48,5 centimeter. Tidak lama usai persalinan, pasangan ini memberi nama untuk buah hati pertama mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar