Skip to main content

Kendaraan Bertahun Terparkir di Bandung, Ditinggal Karena Urusan Kerja-Asmara


Sejumlah motor terparkir hingga bertahun-tahun di parkiran stasiun kereta api. Banyak hal yang melatarbelakanginya, dari mulai urusan pekerjaan hingga urusan asmara sang empunya.

Yang terbaru, ada dua unit motor yang terparkir lengkap dengan helm yang di Stasiun Kota Bandung. yang pertama ada motor bebek tua berwarna oranye berpelat nomer D 4802AH.

Tepat di sampingnya ada motor jenis matic warna hijau dengan pelat nomer D 4805 JI. Debu yang tebal membuat warna motor tersebut memudar, menegaskan kedua motor tersebut sudah lama terparkir di sana.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo menyebut kedua motor itu sudah ada di sana pada awal tahun lalu. Kondisi itu sudah bukan hal yang baru terjadi. Ada pula mobil yang sudah terparkir selama lima bulan.

Ia mengungkapkan, kendaraan yang terparkir dan tak kunjung dibawa pemilik dalam waktu yang lama pasti ditelusuri oleh pengelola, hingga ke pihak kepolisian jika sudah lebih dari sebulan.

Beberapa kasus bahkan ada yang sengaja diparkirkan, sedangkan pemiliknya masih berada di luar pulau karena urusan pekerjaan. Ada pula yang alasannya karena bertengkar dengan kekasihnya.

"Kalau memang memungkinkan kita telusuri (pemiliknya). Kasus lain itu ada yang pemiliknya di luar pulau. Niatnya tugas pekerjaan di luar pulau bisa rampung beberapa hari, tapi ternyata dia harus bertugas berbulan-bulan," ujar dia, Selasa (8/6).

"Ada yang sengaja ditinggalkan karena ribut dengan pacarnya, setelah ditelusuri dan diketahui pemiliknya, kendaraan dibawa pihak keluarga. Ada juga yang lupa, mikirnya kendaraan hilang," ia melanjutkan.

Tarif parkir yang dikenakan dalam kasus seperti ini, pemilik kendaraan atau pihak keluarga yang bersangkutan bisa membuat berita acara, dijelaskan alasannya. Jika memang sengaja, maka tarif berlaku normal.

"Kalau (misalkan) pemilik kendaraan meninggal dunia, jumlahnya tidak sebesar tarif normal," kata dia.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar