Skip to main content

Kartika Putri Kirim Anak Sekolah ke Yaman Demi Kejar Surga Allah


Kartika Putri kirim anak sekolah ke Yaman demi kejar Surga Allah. Meski dengan harga yang lumayan.

Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya mengirim putri sulung mereka untuk menempuh pendidikan di Yaman sempat diunggah ke media sosial dan menyita perhatian warganet.

Meski berat melepaskan anak untuk menimba ilmu di Yaman, namun Kartika dan Habib Usman mengaku ikhlas melakukannya. Menurut mereka, hal tersebut merupakan salah satu bentuk tabungan akhirat.

“Lebih baik kita mengirim anak kita menabung untuk di akhirat daripada tabungan di dunia… Tapi ketika kita sudah memiliki tabungan di akhirat, masyaallah jangan khawatir,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Kartika Putri Official Sabtu kemarin.

Kartika Putri dan Habib Usman harus mengeluarkan biaya sebesar 2,800 dolar Amerika Serikat atau sekira Rp40 juta untuk sekolah sang anak di Yaman jika melalui Oman.


“Tapi sekarang ini lewat Mesir, jadi mungkin biayanya agak lebih mahal lagi… Kalau lewat Mesir ada tambahan lagi… Jadi ada double biaya kurang lebih 3,500 dolar AS,” ujarnya.

Biaya tersebut sudah termasuk tiket Jakarta-Oman-Tarim, biaya tinggal & makan selama 1 tahun, visa Yaman & Oman, serta pemeriksaan medis.

Sementara itu, untuk tahun selanjutnya, para orang tua murid hanya dikenakan biaya sebesar 75 dolar atau setara dengan Rp1 juta per bulan.

“Jadi itu menurut kita biaya yang tidak mahal untuk kita mengejar surganya Allah. Untuk anak-anak kita nanti menjadi anak-anak yang soleh dan soleha.”

Adapun persyaratan untuk dapat bersekolah di Yaman adalah sebagaimana berikut.

“Pertama harus ada basic bahasa Arab, harus punya dasar yang kuatnya. Harus punya hafalan Al-Qur’an minimun 3 juz, 4 juz, ataupun 5 juz… Dan juga harus terbiasa dengan peraturan di sana, terus juga harus bener-bener mematuhi aturan di sana,” ujarnya.

(*)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar