Skip to main content

SIMBOL Kelamin Wanita Raksasa Dipasang di Menara Eiffel Paris, Wanita Prancis Protes Hari Perempuan


Alat kelamin wanita tiup raksasa dipasang di Paris Prancis sebagai bentuk protes para wanita di kota mode tersebut.

Pemasangan logo atau simbol klitoris raksasa itu dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2021 ini.

Para aktivis perempuan beranggapan, pendidikan seksual terhadap para gadis di dunia  masih sangat minim.

Mereka ingin menarik perhatian dunia akan 'meluasnya buta huruf seksual' dengan memasang klitoris tiup tersebut di dekat Menara Eiffel. 

Demikian berita terkini Wartakota bersumber dari dailymail.co.uk, Selasa (9/3/2021) pagi WIB.

Dipelopori Aktivis Perempuan

Aktivis Prancis merayakan Hari Perempuan Internasional dengan mendirikan klitoris raksasa setinggi lima meter di seberang Menara Eiffel 'phallic' di Paris.

Geng Clito membawa organ seksual tiup raksasa ke Place du Trocadéro dengan pemandangan menara sekitar setengah mil jauhnya.

Anggota geng tersebut mengatakan bahwa mereka mengatur aksi tersebut untuk menarik perhatian pada 'buta huruf seksual' yang meluas.

Hari Perempuan Internasional diadakan setiap tahun untuk merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan, sekaligus meningkatkan kesadaran tentang kesetaraan dan paritas gender di seluruh dunia.

Mereka memilih tempat untuk simbolisme di seberang menara setinggi 324 kaki, yang dibangun pada tahun 1887.

Salah satu pendiri grup Julia Pietri mengatakan: 'Penis dan klitoris diperlakukan berbeda.

'Geng Clito Anda ingin menarik perhatian pada meluasnya buta huruf seksual dengan aksi tersebut.

'Seperempat anak perempuan tidak tahu bahwa mereka memiliki klitoris. Dan 82 persen tidak tahu bahwa itu adalah jaringan ereksi yang sensitif terhadap ereksi.

'Oleh karena itu, ada kebutuhan mendesak untuk menyediakan pendidikan yang lebih baik di sekolah.'

Langkah tersebut mendapat kritik online dari pengguna media sosial pria dan wanita.

Seseorang berkata: 'Ini kontraproduktif, wanita bukanlah objek seksual, tetapi mengedepankan hal semacam ini menghasilkan efek sebaliknya.'

Yang lain menambahkan: "Meskipun saya sangat berkomitmen pada hak dan penghormatan terhadap perempuan, saya menganggap tindakan ini sama sekali tidak ada."

Dan seorang pengguna berkomentar: 'Ini memalukan: perjuangan wanita pantas mendapatkan yang lebih baik, jauh lebih baik, daripada menguranginya menjadi organ seksual yang menyenangkan.'

Para aktivis juga bertujuan untuk lebih melindungi anak perempuan dan perempuan dari kekerasan seksual.

Victoria dan David Beckham

Victoria dan David Beckham memimpin penghormatan selebriti pada Senin pagi saat Hari Perempuan Internasional.

Aktivitas dimulai dengan pesan baru yang memberdayakan dan kesempatan lain untuk merayakan dengan balon, hadiah, dan pesan dukungan wajib.

Dan Victoria (46) memberikan penghormatan kepada 'semua wanita dan gadis muda di luar sana' dalam pesan video singkat yang memberdayakan yang dibagikan dengan 28 juta pengikut Instagram-nya.

Presenter Davina McCall menentang konvensi dengan memuji seorang pria atas karyanya atas nama hak-hak perempuan.

Dia berkata: "Selamat Hari Perempuan Internasional. Saya sebenarnya ingin meneriakkan seorang pria; Saya akan mengucapkan terima kasih kepada Jonathan Ross. Dia adalah pendukung besar wanita dan persamaan hak dan dia melakukannya dengan diam-diam tapi dia sangat brilian.

Terima kasih kepada orang-orang yang mendukung kami dalam perjalanan kami. Saya akan berjuang tahun ini agar wanita mendapatkan bantuan yang lebih baik di sekitar menopause.

Saya pikir ini adalah tempat ketimpangan yang bagus karena saya pikir jika pria mengalami menopause, mereka tidak akan mengalami kesulitan saat kami berusaha mendapatkan bantuan."

3 Wanita Indonesia Mendunia

Selamat Hari Wanita Internasional atau International Women's Day ! 

Ya tepat tanggal 8 Maret 2021 diperingati sebagai hari Wanita Internasional.

Googgle Doodle hari ini ikut serta mengingatkan dengan simbol beberapa tangan yang saling bergandengan mengarah ke atas.

Kalau kita klik maka akan terputas video perjuangan wanita dari berbagai belahan dunia dimana karir mereka sudah setara dengan para pria, mulai dari artis, wartawan, politisi, musisi, ilmuwan, astronot dan masih banyak lagi..

Selama setahun terakhir, dunia telah mencari wanita pelopor yang mengatasi rintangan waktu mereka, untuk melakukan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Pertama-tama, para wanita ini berdiri di atas pundak banyak orang lainnya - wanita yang meletakkan fondasi tetapi tidak memiliki kesempatan yang sama untuk memecahkan langit-langit kaca.

Beberapa yang pertama mencapai sesuatu yang sangat baru; yang lain menerima pengakuan yang sudah lama tertunda.

Secara kolektif, dan di seluruh dunia, yang pertama ini telah menciptakan warisan yang luar biasa bagi generasi berikutnya.

Berikut ini wanita pertama yang sukses dalam berbagai bidang yang dikutip Wartakotalive.com dari google:

1. Marie Curie, wanita pertama penerima penghargaan Nobel


Marie Curie memenangkan Hadiah Nobel dalam Fisika pada tahun 1903 dan Kimia pada tahun 1911, menjadikannya wanita pertama yang memenangkan hadiah tersebut dan orang pertama yang memenangkannya dua kali.

Pada tahun 2020, minat penelusuran di seluruh dunia untuk "wanita dalam sains" mencapai titik tertinggi dalam 10 tahun karena ilmuwan wanita mendominasi bidang yang secara historis mengecualikan mereka.

Peluang yang dimiliki wanita di bidang STEM saat ini sebagian besar disebabkan oleh ketekunan Marie Curie, yang, karena jenis kelaminnya, awalnya tidak dipertimbangkan untuk hadiah tahun 1903 meskipun perannya sangat penting dalam penelitian radioaktivitas.

Curie berbagi ketekunan ini dengan orang lain seperti astronot wanita pertama, yang berjuang untuk diperlakukan dengan rasa hormat yang sama seperti rekan pria mereka, dan dengan wanita yang tak terhitung jumlahnya yang mengabdikan hidup mereka untuk sains, meskipun pekerjaan mereka mungkin tidak akan pernah diakui secara luas.

2. Madam C.J. Walker (Sarah Breedlove), Milioner wanita pertama

Madam C. J. Walker, lahir sebagai Sarah Breedlove, adalah salah satu wanita pertama di dunia yang memperoleh lebih dari  1 juta dollar AS melalui bisnis yang ia dirikan pada tahun 1910, Perusahaan Manufaktur Madam C. J. Walker.

Walker tidak hanya mengatasi gagasan seksis ketika dia membangun bisnisnya, dia juga memerangi diskriminasi rasial dan memainkan peran kunci dalam gerakan untuk mengakhiri rasisme, kolonialisme, dan imperialisme, memberikan contoh bagi banyak wanita saat ini yang berjuang dalam pertempuran yang sama. .

Walker adalah salah satu dari barisan panjang wanita yang berkembang dalam bisnis: dari pedagang wanita ambisius di Asia Tenggara dan Afrika pra-kolonial, dan pedagang wanita perintis di London abad ke-18, hingga ikon seperti Helena Rubinstein dan Margaret Rudkin (pendiri Pepperidge Farm), yang startupnya telah berkembang menjadi perusahaan global saat ini.

Para wanita ini membuka jalan bagi semakin banyak pemilik bisnis wanita di seluruh dunia.

3. Junko Tabei, wanita pertama daki Gunung Everest 



Junko Tabei adalah pendaki gunung Jepang, penulis, dan guru.

Pada tahun 1975, ia menjadi wanita pertama yang mencapai puncak Gunung Everest, dan sebelum kematiannya pada tahun 2016, ia juga menjadi wanita pertama yang mendaki Seven Summits, puncak tertinggi di setiap benua.

Atlet wanita saat ini terus membuat terobosan baru, meningkatkan standar bagi wanita dan pria.

Atlet wanita saat ini terus menantang gagasan tentang olahraga dan maskulinitas, dan sering diperlakukan tidak adil karena jenis kelamin mereka.

Pada tahun 2020, hanya dua wanita yang terdaftar di antara atlet dengan bayaran tertinggi di dunia

Tetap saja, ada kemenangan untuk dirayakan.

Pada November 2020, Miami Marlins mempekerjakan Kim Ng sebagai manajer umum mereka, menjadikannya wanita pertama yang menjadi manajer umum dalam sejarah Major League Baseball.

Juga pada tahun 2020 untuk pertama kalinya, seorang wanita - Maya Gabeira - berselancar di ombak terbesar musim ini, yang tingginya 73,5 kaki.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar