Skip to main content

Setelah Rp 500 Juta, Kini Teddy Kembali Minta Rp 250 Juta Warisan Lina Jubaedah, Rizky Febian Geram


Teddy Pardiyana suami mediang Lina Jubaedah kembali membuat anak-anak Sule, khususnya Rizky Febian dan Putri Delina Geram.

Pasalnya setelah minta uang Rp 500 ribu atas harta warisan Lina Jubaedah, kini Teddy kembali meminta uang sejumlah Rp 250 ribu.

Padahal Rizky Febian dan kuasa hukum sudah jelas menyatakan bahwa, permintaan Teddy itu Rp 500 ribu akan dikabulkan setelah dia mengembalikan sejumlah aset Lina yang diambilnya.

Total permintaan Teddy itu mencapai Rp 750 ribu.

Menurut pengacara Rizky Febian, Fery Hudaya, pihak Teddy Pardiyana kembali meminta untuk bertemu di Bandung, Jawa Barat, Minggu (7/3/2021).

"Pak Teddy minta harta segala macam, Pak Teddy minta Rp 500 juta," kata kuasa hukum Rizky Febian, Fery Hudaya, saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (6/3/2021) melansir TribunStyle.com.

Tak hanya itu, pihak Teddy menuntut sebesar Rp 750 juta kepada Rizky Febian secara total.

Pasalnya, Teddy juga minta uang lain sebesar Rp 250 juta, yang menurutnya merupakan janji Lina Jubaedah semasa hidupnya.

"Dia juga minta Rp 250 juta.

Karena janji almarhumah untuk umroh beberapa orang," ujar Fery.

Untuk janji Lina Jubaedah ini, pihak Rizky Febian tentu tak akan percaya begitu saja dan akan meminta bukti terlebih dahulu.

"Kami pertanyakan soal itu.

Nanti kami lihat terkait janji Almarhumah, kalau ada saksi akan kami jalankan," ungkap Fery.

Selain menagih uang dalam jumlah besar, beberapa poin juga bakal disampaikan Teddy, termasuk surat-surat harta warisan Lina, yang menurutnya diambil oleh Putri Delina tanpa sepengetahuannya.

"Pertemuan akan bahas terkait harta (warisan) Lina dan tuduhan-tuduhan dari Teddy, bahwa Putri mengambil surat warisan tanpa izin.

Padahal, pertemuan terakhir kami hadirkan saksi-saksi," ujar Fery.

Poin lainnya, Teddy juga akan mengungkit soal laporan Rizky Febian ke polisi terkait kematian Lina Jubaedah beberpa waktu lalu dulu.

"Rizky membuat laporan atas kasus pembunuhan. Kami membenarkan adanya laporan, namun tidak ada, siapa yang kami laporkan," ucap Fery menjelaskan.

Saat pertemuan, pihak Rizky Febian jelas bakal membantah tuduhan-tuduhan Teddy, karena masalahnya sudah dianggap selesai.

"Soal dua masalah itu kan sudah berlarut dan sudah selesai. Jadi tuduhan Teddy tidak ada benar adanya," kata Fery.

Perselisiahan anak-anak Sule dengan Teddy dimulai sejak Lina Jubaedah meninggal dunia.

Menganggap ada yang janggal dari kematian sang bunda, Rizky Febian sampai membuat laporan di Polrestabes Bandung.

Saat itu, makam Lina sampai dibongkar untuk melakukan autopsi.

Teddy tak dapat bagian


Harta Warisan Lina Jubaedah yang sempat jadi polemik antara anak-anak Sule dan Teddy Pardiyana, sudah menemui titik terang.

Menurut Bahyuni Zaili, Kuasa Hukum Putri Delina dan Rizky Febian, warisan Lina Jubaedah secara keseluruhan menjadi hak anak-anak Sule.

Bahyuni Zaili menjelaskan, hal itu berdasarkan perjanjian antara Sule dan Lina jubaedah sebelum meninggal dunia.

Berdasarkan perjanjian tersebut, pihak anak-anak Sule juga sudah bertemu dengan Teddy Pardiyana, suami Lina Jubaedah pada 18 Februari 2020 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, hadir juga kuasa hukum mediang Lina Jubaedahn, Abdurrahman.

Abdurrahman menegaskan penerima hak warisan dari Lina Jubaedah adalah anak-anaknya bersama Sule.

"Jadi hal penting yang disampaikan Pak Abdurrahman itu di hadapan Tedy, pada saat perceraian sudah ada kesepakatan Sule dengan almarhum Lina," ujar Bahyuni Zaili, dikutip dari Kompas.com dengan judul "Ada Kesepakatan Warisan Lina Jubaedah Diberikan kepada Anak-anaknya dari Sule".

Sejumlah aset di antarabta ruko salon dan sejumlah properti lainnya.

"Satu rumah di Panyawangan dan ruko salon di Panyawangan dan itu diperuntukan buat anak-anak. Sudah ada kesepatakan dari almarhum," ujar Bahyuni.

Teddy Tak Dapat Bagian

Berdasarkan hasil kesepakatan, Bahyuni menyebut Tedy Pardiana tidak mendapatkan harta warisan bawaan Sule dan Lina.

"Sudah ada kesepatakan antara Kang Sule dengan almarhum Lina," ujarnya.

Teddy minta bagian

Terlepas dari polemik yang terjadi, Bahyuni bersyukur Tedy Pardiyana tidak mempermasalahkan soal kesepatakan tersebut.

Namun, lanjut Bahyuni, Tedy meminta sedikit bagian dari harta warisan Lina untuk Bintang sebesar Rp 500 juta.

"Kemudian ada juga memenuhi amanah almarhum untuk mengumrahkan enam orang," tuturnya. Kendati demikian, Tedy belum menyerahkan keenam nama yang akan diberangkatkan umrah sesuai amanah mendiang Lina.

"Sebelum bagian Bintang dan umrah itu dipenuhi Rizky dan Putri Delina, mereka meminta aset maupun dokumen keduanya dan juga milik almarhum dikembalikan," tuturnya.

Jumlah aset

Di antara aset-aset tersebut adalah rumah dan ruko di Panyawangan, rumah kos 32 kamar, uang penjualan vila, uang penjualan mobil kijang, tanah-tanah di Banjaran, Ciamis, toko material Banjaran dan Majalaya, tanah di Pangalengan, usaha grosir, dan perhiasan emas.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar