Skip to main content

Babak Baru Polemik Harta Warisan Lina, Rizky Febian Laporkan Teddy ke Polda Jawa Barat


Polemik harta warisan Lina Jubaedah, mantan istri Sule masuki babak baru. Anak selung Lina dan Sule. penyanyi dan musisi Rizky Febian melaporkan mantan ayah tirinya, Teddy Pardiyana ke Polda Jawa Barat.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Rizky Febian, Ferry Hudaya.

Ia menyebut setelah menunggu terlalu lama dan tidak ada itikad baik dari pihak Teddy, Rizky Febian pun menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan polemik harta warisan dengan Teddy Pardiyana.

"Kita sudah melakukan upaya hukum. Kita sudah melaporkan (Teddy Pardiyana) ke Polda Jawa Barat beberapa hari lalu," kata Ferry Hudaya ketika dihubungi awak media, Kamis (24/3/2021).

Ferry menegaskan, langkah pria yang akrab disapa Iky itu melaporkan Teddy ke polisi, karena tidak ada kejelasan soal aset warisan yang ada ditangan suami mendiang Lina Jubaedah itu.


"Karena tidak ada itikad baik, jadinya kami melakukan upaya hukum membuat laporan kepolisian," ucapnya.

Ferry menyebutkan bahwa tadinya, anak dari Sule dan Lina Jubaedah itu tidak mau membawa polemik harta warisan dengan Teddy ke polisi.

Tapi, karena Teddy tidak ada kabar dalam waktu yang sudah ditentukan memberikan bukti aset-aset Iky yang ada ditangannya, maka pelantun 'Kesempurnaan Cinta' itu melaporkan ke polisi.

"Awalnya janji kami dengan dia pada 1 Maret 2021. Tapi mereka minta waktu satu minggu lagi, kami berikan.

Setelah satu minggu, tidak ada kabar lagi di tanggal 7 Maret terus minta lagi waktu sampao 14 Maret, kami berikan," jelasnya.

"Terus mereka minta waktu lagi nih ketika 14 Maret tidak ada itikad baik, minta waktu satu minggu sampai 21 Maret kami berikan," tambahnya.


Tapi, ketika 21 Maret 2021 tidak ada kabar, kesabaran Iky pun sudah habis. Sehingga, ia melaporkan Teddy ke Polda Jawa Barat agar asetnya bisa dimilikinya lagi.

"Karena engga ada itikad baik sih, jadinya yaudah dilaporin," ungkapnya.

Ferry menyebutkan Rizky Febian sebenarnya hanya meminta kejelasan saja terkait aset-asetnya yang diduga saat ini ada ditangan Teddy Pardiyana.

Sebab, Teddy Pardiyana tidak menyerahkan bukti sampai detik ini. Hanya memberikan data saja, mengenai aset mana saja yang masih ada dan tidak ada.

"Tapi buktinya mana? Berkas aset itu mana? Kan sampai sekarang tidak diberikan. Jadi kami lakukan upaya hukum," ujar Ferry Hudaya.

Ada sekitar 12 aset Rizky Febian yang diduga ada ditangan Teddy, yang sebelumnya berkasnya dipegang oleh ibunda Iky, yakni Lina Jubaedah.

Aset-aset tersebut adalah rumah di Panyawangan, sertifikat ruko di Panyawangan, rumah kos 32 kamar di Bojongsoang.

Juga ada uang penjualan rumah di Villa Bandung Indah senilai Rp 1,5 miliar, uang penjualan mobil Rp 120 juta,

Kemudian ada tanah yang dibeli dari uang Rizky Febian atau Lina di Banjaran Ciamis, toko material di Banjaran Majalaya, tanah di Pangalengan, usaha grosir di Arjasari Kabupaten Bandung, dan perhiasan senilai Rp 2 miliar.


Kesabaran Iky Habis, Tutup Pintu Damai?

Ferry mengataakn, Iky sudah tidak kuat menunggu lama-lama lagi. Sebab, selama ini, anak dari pasangan Sule dan Lina Jubaedah itu, ingin menyelesaikan masalah aset ini secara kekeluargaan.

Tapi, ditegaskan Ferry, kalau Teddy tidak mengindahkan penyelesaian masalah secara kekeluargaan dengan pelantun 'Kesempurnaan Cinta' itu.

Lantas, apakah Iky sudah menutup pintu damai dengan Teddy atas kasus dugaan penguasaan aset tersebut? Ferry membenarkannya.

"Kita kan maunya diselesaikan dengan damai dan kekeluargaan awalnya. Nah, kalau udah proses hukum, terserah Rizky Febian masih ada upaya damai apa tidak," ucapnya.


"Terserah Iky dan Putri. Kalau bisa damai lebih bagus, tapi harus dikembalikan dlu semuanya," tambahnya.

Ferry menyebut kalau Iky sudah kehabisan kesabaran. Karena, ketika menunggu berkas aset yang dipegang Teddy, suami mendiang Lina Jubaedah itu justru melakukan tuduhan-tuduhan lainnya kepada Iky.

"Ketika kami diserang, kita pertanyakan semua asetnya tapi tidak ada kejelasan. Gak ada itikad baik kan sampai detik ini," jelasnya.

Ferry menyayangkan langkah Teddy yang tidak ada itikad baik memberikan berkas dari aset-aset yang dimiliki Rizky Febian yang disimpan mendiang Lina Jubaedah.

Karena memang tidak ada kejelasan, Rizky Febian diakui Ferry memilih untuk menempuh jalur hukum agar Teddy Pardiyana bisa mengembalikan berkas aset tersebut.

"Sudah satu tahun loh kita tunggu dan berusaha selesaikan kekeluargaan. Minta waktu satu minggu kita kasih, minta lagi kita kasih, mau sampai kapan? Jadi ya sepakat ambil langkah hukum," ujar Ferry Hudaya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar