Skip to main content

Wanita ini minta dirias MUA ala Arabian look, hasil transformasinya mirip Ayu Ting Ting


Arabian makeup identik dengan riasan bold yang memberikan efek dramatis pada bagian wajah tertentu seperti mata dan bibir.

Setiap wanita memiliki definisi cantiknya masing-masing dan makeup menjadi salah satu cara untuk menunjukkannya. Ada banyak sekali jenis makeup untuk mempercantik diri dengan tampilan yang berbeda-beda pula.

Salah satu look yang saat ini tengah populer adalah makeup Arabian atau makeup ala Timur Tengah. Arabian makeup identik dengan riasan bold yang memberikan efek dramatis pada bagian wajah tertentu seperti mata dan bibir.

Untuk memperoleh finishing bold pada makeup khas wanita negeri Arab ini memang cukup sulit. Terlebih, jika fitur wajah tidak ada ciri khas arabnya sama sekali.

Namun, hal tersebut ternyata tak masalah bagi MUA satu ini. Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @mua_zam, MUA tersebut menceritakan dirinya diminta oleh klien wanita untuk dirias menjadi dengan makeup Arabian look. Sang klien pun membagikan referensi makeup yang diinginkannya.


Sang MUA awalnya ragu karena menganggap riasannya tersebut tidak akan seperti yang diminta oleh kliennya. Namun siapa sangka, usai dirias penampilan wanita tersebut terlihat begitu cantik dan manglingi.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, MUA tersebut awalnya memperlihatkan wajah polos kliennya dengan alis tipis. Parasnya tampak manis dengan kulit sawo matang.


Beberapa saat kemudian, model tersebut disulap menjadi bak wanita Timur Tengah. Sangat jelas jika riasan bergaya Arabian identik dengan makeup mata yang tajam.

Orang Indonesia pada awamnya memiliki bulu mata yang tidak tebal sehingga pengaplikasian maskara yang tebal dan penggunaan bulu mata palsu dapat membantu tampilan bergaya Arab. Selain itu, sang MUA juga merias mata kliennya dengan gaya cut crease berwarna hitam di outer corner.

Eyeshadow hitam yang dipakai di outer corner juga dibaurkan ke bawah mata. Sementara inner corner matanya dirias dengan highlighter agar mata tampak lebih cerah dan besar.

Belum cukup sampai di situ, matanya juga ditambahkan dengan lensa kontak abu-abu dan alis warna cokelat yang tebal. Blush dan lipstik pink yang digunakan lebih kontras. Meski begitu, kontur dan highlight-nya tetap lembut.


Warganet pun memuji hasil riasan MUA yang sangat cantik itu. Tak sedikit dari mereka menyebut paras wanita usai makeup tersebut mirip dengan artis.

"lebih bagus malah lebih mirip ayu ting-ting," kata akun @dewipur99.

"agak mirip sama ayu Ting ting malahn cantik banget," tulis akun @aldy_0900.

"the power of makeup...cantik bgt ," puji akun @peepokirara.

"y gk mungkin bs mirip 100 persen kn muka nya beda. tp hasil nya jg cakep parah," komentar akun @suci3612.


Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar