Skip to main content

Cikal Bakal NOAH Band, 7 Lagu Peterpan yang Mampu Membuka Kenangan Lama


Sebelum berganti nama menjadi NOAH Band, Peterpan pernah menjadi salah satu band besar di Indonesia yang melahirkan lagu-lagu hits di setiap album yang mereka keluarkan. Sejak kemunculannya, band yang kala itu terdiri dari Ariel, Uki, Reza, Lukman, Indra, dan Andika ini memang langsung menarik perhatian publik.

Bukan hanya karena pesona visial personilnya, tapi juga lagu yang mereka bawakan begitu mengena di hati para penikmat musik. Beberapa lagu Peterpan malah kerap menjadi bagian dari kisah cinta yang tak mudah hilang dari ingatan.

Berikut ini tujuh lagu Peterpan yang mampu membuka kenangan masa lalu. Memorable banget!

1. Semua Tentang Kita

Semua Tentang Kita rilis pada 2003 dan menjadi salah satu lagu andalam Peterpan di album Taman Langit. Melodi yang menghanyutkan mendominasi lagu yang bercerita tentang masa-masa saat masih besama.

Namun, semua kisah yang membawa tawa dan duka sudah tidak bisa diulang kembali. Ada makna kehilangan yang sangat besar kental terasa saat mendengar lagu ini.

2. Menghapus Jejakmu
 
Lagu Menghapus Jejakmu merupakan single pertama dari album Hari yang Cerah pada 2007 silam. Lagu ini bercerita tentang keraguan yang datang dalam hubungan hingga merasa semua harus diakhiri. Seperti hujan yang mampu menghapus jejak, waktu juga yang akan menghapus setiap kenangan yang pernah ada.

3. Kukatakan Dengan Indah

Masuk dalam album Bintang di Surga yang rilis tahun 2004, bisa dibilang lagu Kukatakan Dengan Indah merupakan lagu bucin versi Peterpan.

Kehampaan akibat luka hati ternyata tak serta merta membuat seorang kekasih memiliki rasa benci. Alih-alih merasakan luka yang dalam, jauh di lubuk hati masih tetap menganggap dia sosok yang paling indah.

4. Di Belakangku

Masih dari album yang sama, Di Belakangku juga cukup populer kala itu dan jadi bagian dari perjalanan cinta banyak orang. Aura kebencian untuk kekasih yang berkhianat memang terasa sekali dalam lagu ini.

Kepalsuan yang sudah tercium mampu membuat seseorang merasa jemu pada sikap manis yang ditampilkan. Rasa benci ini sampai-sampai membuat sang kekasih ingin mengutuk apa yang sudah dilakukan dibelakangnya selama ini.

5. Ada Apa Denganmu

Lagu dari album Bintang di Surga berikutnya yang turun membuka kenangan lama adalah Ada Apa Denganmu. Sejalan dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang kebingungan seseorang karena perubahan sikap kekasihnya.

Meski sudah berusaha mencari tahu, dia tetap tidak memahami alasan di balik perubahan sikap itu. Hal ini divisualisasikan dalam video klip dengan adegan mundur seperti di-rewind.

6. Yang Terdalam

Jika ada yang memiliki kisah cinta tentang kasih tak sampai, lagu Yang Terdalam pada 2003 lalu pasti cukup membekas. Rasa cinta yang dalam hingga rela menanti meski pada akhirnya tetap tak berbalas. Ditambah lagi saat mendengar suara khas Ariel, lagu ini benar-benar terasa menusuk hati.

7. Mungkin Nanti

Bisa dibilang album Bintang di Surga bertabur lagu menyatat hati yang jadi kenangan banyak orang, termasuk Mungkin Nanti. Keteguhan hati untuk tidak lagi memulai kembali semua yang telah berlalu tergambar dalam lagu ini.

Meski penyesalan yang besar telah tersampaikan, tapi yang berlalu tak mungkin diulang lagi. Sebuah permintaan jika bertemu lagi suatu saat nanti, jangan berharap untuk mengulang kembali kisah lama. Kira-kira seperti itu pesan dari lagu Peterpan yang satu ini.

Nah, itu tadi ketujuh lagu Peterpan yang mampu membuka kenangan masa lalu yang dalam. Ada lagu favoritmu?

Sumber : Suara.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar