Skip to main content

Legendaris! Nostalgia 9 adegan Aminah Cendrakasih perankan Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan


Mak Nyak marah-marah jadi adegan ikonik yang dikangenin banyak orang.

Dunia hiburan tanah air tengah dilanda duka. Salah satu aktris legendaris, Aminah Cendrakasih berpulang untuk selamanya pada Rabu (21/12) malam.

Sebagai seorang aktris, Aminah telah membintangi ratusan judul film. Beberapa film yang dibintanginya seperti Serampang 12 dan Asrama Dara bersama Nun Zairina. Selain itu, Aminah juga merupakan putri dari aktris Indonesia yaitu Wolly Sutinah.

Namun, perannya yang begitu legendaris adalah ketika Aminah Cendrakasih berperan sebagai Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Dalam sinetron tersebut, Aminah Cendrakasih beradu akting dengan Rano Karno yang berperan sebagai anaknya bernama Doel. Selain itu, Mak Nyak juga punya anak perempuan bernama Atun dan suami bernama Babeh Sabeni yang diperankan mendiang Benyamin Sueb. Aktingnya yang bagus membuat Aminah Cendrakasih menjadi salah satu artis senior yang mempunyai banyak penggemar.

Nah, kali ini brilio.net akan mengajak kamu nostalgia. Dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (22/12), berikut sembilan adegan Aminah Cendrakasih sebagai Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

1. "Lantas kalo lu keluar dari kerjaan lu, emang lu jadi tenang?!," kata Mak Nyak mengingatkan Si Doel. Ikonik banget! Video ini diunggah oleh Sandiaga Uno.




2. Adegan epik Mak Nyak yang marah-marah. Dirinya yang dikenal sabar dan selalu mengalah meledak juga pada momen ini. Mak Nyak cemburu karena Babeh Sabeni genit.


3. Meskipun hanya bermain peran, Mak Nyak begitu menghayati layaknya ibu kandung sungguhan dari Rano Karno.


4. Kalau ini adalah adegan epik Mandra yang ngambek gara-gara nggak ada yang peduli sama dirinya. "Eh mau kemana lu?!," kata Mak Nyak. "Mau bunuh diri!," tegas Mandra. "Eh lu belum mandi," kata Mak Nyak. "Biarin! masa bunuh diri harus mandi dulu," kata Mandra. Lucu tapi ngenes.



5. Berperan menjadi seorang ibu, Mak Nyak hadir sebagai "obat" kala si Doel sedang galau-galaunya lantaran cinta segitiga.


6. Mak Nyak juga jadi karakter yang sangat bijaksana untuk adik iparnya Mandra. Nasihatnya begitu masuk ke hati.




7. Kalau ini adalah momen adegan saat Mak Nyak marahin Mandra. Emang keluarga ini nggak pernah sepi. Setiap hari ada aja yang dipermasalahkan.


8. Adegan saat foto bersama satu keluarga. Sinetron Si Doel Anak Sekolahan sangat epik karena diperankan oleh para seniman handal Tanah Air para era tersebut


9. Adegan ketika Babeh Sabeni diceritakan sudah meninggal dunia. Diketahui Benyamin Sueb juga kala itu memang telah meninggal dunia pada 5 September 1995. Kini, giliran Mak Nyak yang berpulang untuk selamanya. Semoga tenang disisi-Nya, Aminah Cendrakasih.


@dunia_tv Replying to @cemumud90 terharu sama adegan #maknyak di #sidoelanaksekolahan yang ini semoga almarhumah #aminahcendrakasih ♬ original sound - DuniaTV


Sumber : Brilio.net

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar