Skip to main content

Viral Rumah Mewah di Dalam Mobil, Ada Dapur Hingga Kamar Mandi, Hemat Rp100 Juta Pertahun, Lihat 8 Potretnya!


Memiliki rumah bertingkat, punya taman luas, garasi besar dan kolam renang merupakan impian semua orang. Namun tak semua orang mampu mewujudkannya. Di area perkotaan, harga lahan yang sangat tinggi membuat hanya sebagai orang saja yang sanggup membelinya.

Alhasil, banyak orang yang memutar otak untuk memiliki tempat tinggal. Seperti halnya pasangan asal China, Zhang Xi dan Hu Anyuan. Pasangan itu tak memiliki cukup uang untuk menyewa atau membangun rumah di tanah rantauan.

Akhirnya, pasangan itupun memilih membuat rumah di sebuah mobil. Menurutnya, keputusan itu membuat mereka hemat hingga Rp100 pertahun, lho! Bahkan, rumah di dalam mobil berisi berbagai fasilitas lengkap seperti dapur, kamar mandi hingga tempat tidur. Penasaran seperti apa penampakannya? Simak potretnya berikut ini!


Dilansir dari laman The star, pasangan asal Wulan itu merantau ke wilayah Shenzhen untuk bekerja. Awalnya, mereka menyewa sebuah apartemen kecil. 


Namun ternyata lokasi apartemen tersebut terlalu jauh dari kantor tempatnya bekerja. Ia sampai butuh transit kereta tiga kali dengan jeda tempuh dua jam. 


Per bulan saja, ia bisa mengeluarkan 800 yuan atau Rp 1,7 juta. Padahal penghasilannya hanya Rp 5,3 juta. 


Akhirnya, pasangan itu pun membuat sebuah rumah di mobil bekas. Ia membeli sebuah mobil besar (caravan) bekas seharga 130.000 yuan setara Rp 340 Juta. 


Ia pun merombak mobil tersebut menjadi sebuah rumah berjalan dengan menghabiskan biaya sebesar 30.000 yuan setara Rp64 Juta. 


Bahkan, rumah berjalan itu memiliki fasilitas lengkap seperti dapur, meja makan, lemari, kamar mandi, hingga kamar tidur. 


Menurut mereka, keputusan tersebut membuat mereka hemat hingga 50.000 yuan setara Rp 100 juta selama setahun. 


Unggahan itu pun langsung viral hingga mendapat berbagai komentar warganet. Mereka memuji kreativitas pasangan itu. Sementara yang lain kebingungan bagaimana mereka parkir. 

Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar