Skip to main content

Makeup Pengantin Lebih Tebal dan Kurang Natural, Ini Penjelasan MUA


Selain menyesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit, MUA juga menjaga agar penampilan wajah tetap sempurna sepanjang hari.

Mungkin, kamu sering melihat riasan pengantin yang begitu tebal dan menggunakan warna kontras. Sehingga, riasannya kurang natural dan terlihat berlebihan.

Makeup artist (MUA) juga kerap menggunakan foundation berwarna lebih terang dibandingkan kulit asli pengantin, sehingga riasan dinilai kurang natural dan sangat berbeda dibandingkan penampilan asli pengantin.

Terlepas dari penilaian tersebut, ternyata MUA memiliki alasan tersendiri mengapa riasan pengantin dibuat berbeda dan lebih mencolok dibandingkan makeup untuk acara lainnya.

Alasan tersebut diungkapkan oleh MUA @bebyrhatu02. MUA berdomisili di Banten dan memiliki lebih dari 41 ribu pengikut di Instagram ini mengklarifikasi gaya makeup yang kerap ditanyakan dan dikomentari oleh kliennya.

Base Makeup Terlalu Terang


Mungkin, kamu sering melihat hal ini di media sosial maupun di dunia nyata. Ternyata, pemakaian foundation atau bedak yang lebih terang dari kulit asli dapat mencegah warna kulit pengantin menjadi kusam.

Pasalnya, base makeup akan mengalami oksidasi yang menyebabkan warnanya menjadi lebih gelap. Jadi jika menggunakan base makeup yang lebih terang, warnanya pun lama kelamaan menjadi natural seiring dengan berjalannya waktu.

Blush Terlalu Mencolok

Hampir sama dengan base makeup, warna blush cukup mudah memudar. Akhirnya ketika melakukan foto bersama atau berswafoto, wajah pengantin tidak terlihat segar. Maka dari itu, MUA mengaplikasikan blush cukup banyak saat merias wajah pengantin agar hasil riasannya tetap sempurna.

Foundation Terlalu Tebal

Pemakaian foundation yang cukup tebal bergantung pada kondisi kulit klien. Biasanya, MUA memakaikan foundation yang lebih tebal pada kulit wajah bertekstur. Wajah dengan hiperpigmentasi yang sulit disamarkan juga bisa menjadi penyebab pemakaian foundation cukup tebal.

Bulu Mata Terlalu Tebal


Tebal atau tidaknya bulu mata bergantung pada bentuk mata klien. " Kadang klo matanya udh bagus ga usah terlalu lebay pemakaian bulu mata juga sudah okk," tulis pemilik akun.

Jadi jika ingin memastikan riasanmu tampak sempurna di hari pernikahan, lakukanlah test makeup dan berkomunikasilah dengan MUA. Sehingga, kamu bisa menemukan solusi dan gaya makeup yang pas untukmu.


Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar