Skip to main content

Inilah Kondisi Terbaru Lesti Kejora Serta Kronologi Dugaan KDRT Rizky Billar


Rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar sedang menjadi perbincangan publik. Hal ini bermula dari laporan Lesti Kejora ke polisi atas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Bunda.

Lesti Kejora dan Rizky Billar hingga kini belum buka suara terkait masalah ini. Sejauh ini, pihak Lesti hanya diwakilkan kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Masalah KDRT yang muncul ke permukaan membuat publik terkejut. Pasalnya, Lesti Kejora dan Rizky Billar selalu memamerkan kemesraan di depan publik.

Tak hanya itu, Bunda. Sebelum dilaporkan atas dugaan KDRY, Rizky Billar sempat mengunggah foto kebersamaannya dengan Lesti Kejora. Dalam foto itu, keduanya tampak baik-baik saja.

Kini, hubungan pasangan yang menikah pada 19 Agustus 2021 itu kembali dipertanyakan publik. Lalu sebenarnya bagaimana kronologi dugaan KDRT yang menimpa Lesti Kejora?

Kronologi kasus dugaan KDRT Rizky Billar kepada Lesti Kejora

Berikut telah HaiBunda rangkum kronologi kasus dugaan KDRT Rizky Billar pada Lestu Kejora:

1. Lesti Kejora laporkan KDRT ke polisi

Kabar mengenai dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora telah masuk ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/22) malam. Hal itu dibenarkan oleh AKP Nurma Dewi selaku Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

"Iya betul semalam, saudara LK sudah melaporkan kasus yang dialaminya," kata AKP Nurma Dewi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022), melansir dari detikcom.

"Laporan saudari LK adalah KDRT yang dialaminya, menurut beliau pelakunya adalah suaminya," sambungnya.

Nurma Dewi juga mengungkapkan bahwa Lesti Kejora telah melampirkan bukti visum dan diperiksa oleh polisi. Tindak kekerasan diduga terjadi dalam bentuk fisik.

"KDRT-nya berupa (tindakan) fisik. Cuman fisiknya penyidik yang tahu," ungkapnya.

2. Dipicu oleh dugaan perselingkuhan

Dugaan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar dilaporkan terjadi karena faktor kemungkinan ada perselingkuhan, Bunda. Dalam laporan itu, Lesti mengungkapkan awal mula tindak kekerasan dimulai.

"Berawal korban Lesti ini mengetahui suaminya, Rizky Billar, ini selingkuh di belakang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Setelah mengetahui suaminya berselingkuh, Lesti Kejora kemudian meminta Rizky Billar untuk memulangkannya ke rumah orang tua. Namun hal itu justru menyulut emosi Rizky Billar.

"Rizky Billar emosi karena Lesti ini meminta dipulangkan saja ke orang tuanya sehingga melakukan KDRT seperti yang dilaporkan," katanya.

Rizky Billar kemudian diduga melakukan kekerasan fisik terhadap sang istri usai ketahuan selingkuh. Lesti dilaporkan mendapat perlakuan kasar mulai dari dicekik hingga dibanting. 

Lesti Kejora Dicekik Dan Dibanting


3. Lesti Kejora dicekik hingga dibanting

Tidak hanya sekali, Rizky Billar diduga melakukan KDRT berulang terhadap Lesti Kejora. Pada Rabu (28/9/22) sekitar pukul 09.47 WIB, Lesti mengaku dibanting di kamar mandi.
"Terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali," kata Kombes Endra Zulpan.

Sebelumnya pada dini hari, Rizky Billar juga diduga melakukan tindak kekerasan, Bunda. Hal itu terjadi usia Lesti menduga suaminya selingkuh hingga terjadi cekcok pada pukul 01.51 WIB.

Cekcok berujung pada Rizky Billar yang tersulut emosi. Lesti dilaporkan mendapat perlakuan kasar yaitu dicekik hingga dibanting.

"Terlapor mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," tutur Zulpan.

4. Lesti Kejora punya saksi

Lesti Kejora langsung melaporkan kejadian itu pada malam harinya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Ia juga melampirkan bukti visum serta membawa 2 orang saksi.

"Saksinya ada Saudari N dan F," ungkap Zulpan.

Meski begitu, saat ini Zulpan belum berbicara lebih jauh mengenai saksi yang dibawa oleh Lesti Kejora dalam kasus dugaan KDRT ini.

"Yang namanya saksi kan tentunya yang melihat, mendengar atau merasakan," imbuhnya.

Lantas, bagaimana dengan kondisi Lesti Kejora setelah mendapatkan tindak kekerasan dari sang suami? 

Kondisi Lesti Kejora


5. Kondisi Lesti saat ini

Pengacara Lesti Kejora dan Rizky Billar, Sandy Arifin buka suara mengenai kasus dugaan KDRT di rumah tangga pasangan itu. Ia mengungkapkan kondisi Lesti saat ini usai dibanting hingga dicekik.
"Kondisi saat ini lagi istirahat karena kejadian kemarin," ungkap Sandy Arifin.

Sandy Arifin juga ikut mendampingi Lesti Kejora ketika pedangdut kelahiran 1999 itu hendak melaporkan dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/22) malam.

6. Ada upaya mediasi

Saat ini pihak kepolisian tengah memproses laporan Lesti Kejora untuk dilakukan pemeriksaan visum sekaligus dua saksi yang dihadirkan.

Namun sang pengacara mengatakan bahwa ada upaya mediasi antara keduanya. Sandy Arifin mengungkapkan, dia tengah berusaha melakukan komunikasi antara kedua belah pihak.

"Lagi berupaya komunikasi dari pihak masing-masing keluarga untuk kebaikan, karena saya juga sebelumnya kuasa hukum mereka berdua," kata Sandy Arifin.

Namun secara hukum, Rizky Billar terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara berdasarkan UUD KDRT No. 23 Tahun 2004. Laporan Lesti Kejora sudah teregister dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jaksel/Polda Metro Jaya.

7. Dukungan untuk Lesti Kejora

Setelah berita mengenai dugaan KDRT Rizky Billar merebak, banyak netizen menyampaikan dukungan kepada Lesti Kejora. Nama kedua artis ini juga sempat menjadi trending topic di Twitter.

"Baca berita Lesti Kejora dan Rizky Billar, jadi keingat it ends with us. Lesti, go girl, speak up! You're not alone, say it louder, no one can bite you!" kata akun @maiquee****

"Lesti without Billar tetep bisa berdiri sendiri dengan karirnya yang cemerlang dan hartanya yang berlimpah. Bahkan sebenernya dia bisa aja dapetin cowo yang lebih dari Billar. Emang Billarnya aja kagak bersyukur," ujar @billie9*****

Selain itu, doa terbaik juga disampaikan oleh rekan selebriti yang dekat dengan Lesti Kejora. Salah satunya Inul, yang telah menganggap Lesti seperti anaknya sendiri.

"Mohon maaf ya sayang2ku bunda agak telat update berita, krn dr pagi udah di lokasi syuting. Kirim doa yg terbaik aja buat mereka. Semoga baik2 aja," ujar Inul membalas pertanyaan netizen mengenai isu Lesti dan Billar.

Selain Inul, Raffi Ahmad juga sempat menyampaikan doa untuk pasangan yang menikah pada 2021 lalu itu.

"Kita doakan mudah-mudahan yang namanya manusia dikasih cobaan, ujian, nantinya akan naik kelas. Kalau itu aku doain cepat selesai saja," kata Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (30/9/2022) dini hari.

Sumber : haibunda.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar