Skip to main content

Heboh Drama KDRT Lesti Kejora, Andien Curhat Pernah Terjebak Abusive Relationship: Selama 9 Bulan Isinya Ditonjok hingga Dicekik


Andien baru-baru ini membagikan kisahnya terjebak abusive relationship serupa dengan Lesti Kejora. Diketahui, Lesti telah menghebohkan Indonesia setelah melaporkan Rizky Billar atas kasus KDRT. Tak disangka, Andien juga pernah mengalami hubungan toxic dengan mantan pacarnya.

Heboh Drama KDRT Lesti Kejora, Andien Curhat Pernah Terjebak Abusive Relationship: Selama 9 Bulan Isinya Ditonjok hingga Dicekik

Hebohnya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Lesti Kejora dan Rizky Billar menuai banyak sorotan. Musisi Andien pun ikut buka suara. Tak disangka, ternyata dia pernah mengalami pengalaman pahit serupa.


Melalui akun Twitter pribadinya @andienaisyah pada Jumat (14/10/2022), Andien mengunggah cuitan yang berisi curhatan bahwa dirinya pernah mengalami abusive relationship.

¨Gue pernah ngalamin abusive relationship (nggak bisa dibilang KDRT karena belum menikah) with my boyfriend back then. Pas dipukulin pertama kali, gue langsung putusin. Besokannya dia kayak nangis2 mohon2 dan bilang nggak bisa hidup tanpa gue. lalu karena gue kasihan.. Gue luluh,¨ tulis Andien.

Andien mengungkapkan bahwa dirinya sempat memutuskan hubungan dengan pacarnya saat itu, namun karena rasa kasihan keduanya pun kembali menjalin hubungan. Sayangnya, kekerasan itu kembali terulang.

¨Setelah gue balikan, dia ngulangin hal yang sama. Lalu gue putusin lagi. Abis itu dia nangis2 lagi, mohon2, ampe gue kasian..Terus gue luluh lagi. Begitu aja terus selama 9 bulan isinya ditonjok, dibeset, dicekik, dipukul pake hardcase gitar. Putus nyambung. Minta maaf & luluh,¨ sambungnya.

Dia juga tidak bercerita kepada orangtua karena takut jika sang pacar disalahkan.

¨Gue nggak bisa jujur ke orangtua, apapun selalu gue umpetin karena nggak mau orangtua nyalahin cowok gue. Bilangnya jatohlah, kepentok lah. Padahal sih mereka juga tau yaa nggak mungkin kepentok orang matanya ampe nggak bisa mbuka kayak petinju gitu,¨ ungkap Andien.

Menyadari bahwa pacarnya saat itu sangat manipulatif, pada akhirnya Andien bisa keluar dari hubungan toxic tersebut setelah mendengar wejangan dari sang Ibunda.

¨Yang bikin gue “sadar” adalah nasehat dari nyokap. Beliau bilang: menurutmu, kamu bisa mengubah orang yang sudah 20 tahun lebih mengenyam kehidupannya sendiri? Dengan pola asuh yang udah terpatri di dia, semua kebiasaannya, semua masa lalunya. Bisa kamu ubah dlm bbrp bulan ini?¨ cerita Andien.

¨And she added.. “Andienku, dia bukan tanggung jawab kamu. Bukan tanggung jawab kamu untuk mengubahnya. Itu tanggung jawab dia sendiri. Tanggung jawab kamu adalah diri kamu” That hit me hard,¨ lanjutnya.



Drama Leslar Tamat, Lesti Cabut Laporan KDRT

Drama rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar akhirnya tamat. Pada hari Kamis (13/11/2022) Lesti Kejora mencabut laporan KDRTnya di polisi, tepat saat Rizky Billar resmi ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka. 

Lesti langsung datang mencabut laporannya. Kuasa hukim Rizky Billar, Surya Darma Simbolon mengatakan bahwa Lesti benar telah mencabut laporan dan berdamai dengan Rizky Billar. 

¨Iya berdamai mereka. Jadi intinya mereka berdua bertemu di ruangan,” ucap Surya di Polres Metro Jakarta Selatan dikutip dari VIVA.

Surya juga menyampaikan bahwa surat pencabutan laporan telah ditandatangani oleh Lesti Kejora. 

¨Sudah dicabut surat Pencabutan sudah ditanda tangan. Surat sudah dikasihkan langsung. Fisiknya sudah ada di atas. Iya (Lesti tanda tangan),“ sambungnya.

Rizky Billar Bebas dari Tahanan tapi Wajib Lapor

Permohonan Lesti Kejora untuk penangguhan penahanan terhadap Rizky Billar atas KDRT akhirnya dikabulkan Polres Metro Jakarta.

"Kami juga telah menerima surat permohonan penangguhan penahanan dari kuasa hukum tersangka RB," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta, Jumat. 


Kepolisian juga sudah menerima surat permohonan penangguhan penahanan dari keluarga tersangka, dalam hal ini korban. Ary menjelaskan, atas surat permohonan penangguhan yang dilayangkan pihak kuasa hukum Rizky Billar dan keluarga (Lesti Kejora) maka Kepolisian mengabulkan permohonan tersebut. 

Namun berdasarkan pasal 31 ayat 1 KUHAP tersangka yang dikabulkan penangguhan penahanannya memiliki kewajiban, yaitu wajib lapor. Sedangkan proses penyidikan dan "Restorative Justice" (RJ) atau keadilan restoratif tetap berlangsung.

Menurut dia, berdasarkan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 8 Tahun 2021 tentang Penanganan Tindak Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif, maka diperlukan proses pemenuhan persyaratan moril dan materiil agar hal tersebut dapat dituntaskan. 

Rizky Billar ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan setelah menjadi tersangka kasus KDRT dan ditahan. Kasus kekerasan dialami Lesti Kejora pada 28 September 2022 pukul 01.51 WIB dini hari di kediaman keduanya di Cilandak, Jakarta Selatan. 

Saat itu, Rizky melakukan kekerasan fisik dengan mendorong dan membanting korban ke kasur serta mencekik leher korban sehingga jatuh ke lantai. KDRT tersebut kembali terulang pada pukul 09.47 WIB. Saat itu Rizky menarik tangan korban ke arah kamar mandi. Kemudian membanting korban ke lantai dan dilakukan berulang kali.

Bebas dari Tahanan, Rizky Billar Katakan Hal Ini…

Artis sekaligus presenter Rizky Billar akhirnya bebas dari tahanan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora. Setelah laporannya dicabut oleh Lesti Kejora, Rizky Billar kini dapat menghirup udara kebebasan lagi. 


Sebelum dibebaskan, Lesti didampingi ayah dan kuasa hukumnya mengunjungi Polres Metro Jakarta Selatan untuk mencabut laporan atas suaminya.  Setelah laporan dicabut, Rizky Billar tak langsung dibebaskan lantaran harus menjalankan prosedur yang ada. 

Semalam Kamis (14/10/2022) pukul 22.50 WIB, Rizky Billar didampingi pengacaranya Hotma Sitompul terlihat keluar dari Polres Metro Jakarta Selatan. Saat ditemui awak media, Rizky Billar mengatakan masih mencintai istrinya dan memilih kembali berdamai. 

"Saya sampaikan bahwa saya sangat mecintai istri saya, saya selalu ingin jadi imam untuk keluarga saya," ujar Rizky Billar, Kamis (14/10/2022).

Sumber : tvonenews.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar