Skip to main content

Viral Petugas SPBU Saban Hari Tuang BBM ke Sepeda Anak Berkebutuhan Khusus, Tuai Haru Netizen


Anak tersebut naik sepeda dan ikut mengantre di SPBU. Terlihat para pembeli dan petugas tampak tak terganggu.

Masyarakat Indonesia belum semuanya memahami cara membantu para kaum disabilitas. Meski telah tergerak hati untuk membantu, terkadang masih ada keraguan untuk memberikan pertolongan kepada diabilitas ketika menggunakan fasilitas umum. 

Pelajaran berharga ditunjukan seorang petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina ketika melayani seorang pelajar disabilitas. Diduga kejadian ini berlangsung di sebuah SPBU di Bandung, Jawa Barat.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @fakta_bandung pada Senin, 29 Agustus 2022, terlihat antrean cukup panjang di sebuah SPBU. Di antara para pengantre, tampak seorang anak yang diduga berkebutuhan khusus ikut mengantre.

Yang cukup mengejutkan, anak tersebut mengantre di SPBU dengan menggunakan sepeda. Di sekelilingnya terlihat para pembeli dan petugas tampak tak terganggu dengan kehadiran bocah tersebut.

Sikap terpuji ditunjukan seorang petugas SPBU ketika tiba giliran anak berkebutuhan khusus itu mengisi BBM untuk sepedanya.

Petugas tersebut berpura-pura menuangkan BBM ke sepeda anak seperti layaknya sedang mengisi bahan bakar kendaraan bermotor.

Dikabarkan anak berkebutuhan khusus ini selalu ikut mengantre di SPBU setiap harinya. Petugas SPBU yang berjaga juga tak pernah jemu melayani bocah tersebut dengan tulus.

Petugas itu berkenan mengikuti keinginan si anak dan berpura-pura mengisikan bensin ke sepeda putih tersebut. Meski cuma sebentar, anak itu tampaknya sudah puas dan dengan riang kembali mengayuh sepedanya meninggalkan SPBU.

Aksi petugas ini pun membuat haru warganet. Banyak dari mereka yang tak hanya memuji petugas SPBU, melainkan para pengendara motor lain yang ikut mengantri dengan sabar.

" Respect mas," komentar warganet.

" Salut sama petugas pomnya,"  komentar warganet lainnya.

" Salut sama petugas dan orang yang sabar mengantri,"  sahut yang lainnya.

" Sehat terus, selalu di selimuti kebahagiaan untuk keduanya. Amin ya Allah," tutur warganet lainnya.


Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar