Skip to main content

Viral Kakek Tawarkan Tukar Sayur dengan Mi Instan: `Seikhlasnya, Buat Makan`


Saat ditanyai alasan menukarkan sayuran itu, sang kakek mengaku sangat ingin makan mi instan.

Menolong orang yang membutuhkan bisa menjadi salah satu cara untuk membuat diri bahagia. Meski tak banyak, pertolongan sekecil apapun akan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan.

Salah satunya seperti yang terlihat dalam video unggahan akun TikTok @endahresmiati14. Dalam rekaman itu terlihat seorang kakek mengenakan kaos lengan panjang dan topi hitam membawa sekantong sayur.

Saat hendak memasuki minimarket, si kakek menghampiri perekam video untuk menawarkan sayurnya.

Bukan dibeli dengan uang, kakek tersebut menawarkan untuk menukar sayuran yang dibawanya dengan mi instan.


" Jadi, tadi pas mau ambil uang di Indomaret ada mbah nawarin aku sayur buat ditukerin mie instant," tulis keterangan dalam video.

Saat ditanyai alasan menukarkan sayuran itu, sang kakek mengaku sangat ingin makan mi instan. Bahkan, kakek tersebut tidak mematok harga sayuran yang dibawanya.


" Ketika aku tanya dituker mie berapa mbah? Beliau jawab, seikhlasnya mbak buat makan, auto mewek dong," tulisnya.

Merasa tak tega, perekam video memutuskan untuk membelikan beberapa camilan dan minuman. Saat diberikan, si kakek terlihat bahagia.


" Karena mbah mintanya mie instan, yaudah aku beliin aja sekalian camilan sama minumannya.. Ya walaupun ga banyak yang penting ikhlas ya mbah," ucapnya.

Ia bahkan berniat mengantarkan sayurnya ke dalam mobil si perekam. Namun, ia menolak dan meminta kakek itu untuk membawa sayuran miliknya.

" Beliaunya baik bgt mau anter sayur sampe ke dalam mobil. Tapi aku bilang, mbah ndak usah, jenengan bawa pulang aja sayurnya buat masak di rumah, ini ada mie sama sedikit camilan harap diterima nggih," katanya.

Video tersebut lantas viral hingga ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Tak sedikit warganet yang ikut terharu dengan aksi si wanita yang menolong kakek tersebut.

" makasii kak, semoga dibales dengan berlipat-lipat ganda🥺."

" selalu dilancarkan rezekinyaa aamiin."

" mb terimakasih semoga mb sama bapaknya sehat selalu yaaa makasih udah ngajarin aku caranya bersyukur 😌."

" liat gini pasti nangis😌 terimakasih ya mbk semoga Allah melancarkan rezeki sampean."

" gakuat😭 sayang banget sama semua bapak di dunia."


Sumber : dream.co.id

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar