Skip to main content

Tangis Abah Lala Ingat Perjuangan Sebelum Lagu "Ojo Dibandingke" Populer


Abah Lala, pencipta lagu "Ojo Dibandingke", menangis saat mengingat lagi perjuangannya dulu untuk membuat lagu ciptaannya bisa dikenal banyak orang.

Lagu yang baru dibuat Abah Lala empat bulan lalu itu semakin viral usai dinyanyikan Farel Prayoga di HUT ke-77 RI di Istana Merdeka. Tapi siapa sangka Abah Lala sempat mengalami kendala dengan video musik lagu tersebut. 

Ini karena model video musik tersebut meminta Abah Lala menghapus video musik "Ojo Dibandingke" karena persoalan pribadi.

Sambil menangis, Abah Lala menceritakan kejadian yang dialaminya saat itu.

"Jam setengah 1 model video klipnya telepon, 'Pak videonya tolong dihapus," kata Abah Lala seperti dikutip dari tayangan Pagi Pagi Ambyar Trans tv.

"Karena istri saya cemburu kalau ada adegan gandengan tangan,'" imbuhnya menirukan ucapan model video musiknya.

Mengikuti permintaan model itu, Abah Lala akhirnya menghapus video yang sebenarnya sudah dibagikan link-nya pada media dan teman-teman.

Abah Lala kemudian mengunggah kembali video dengan adegan yang sudah dipotong.

"Kita upload lagi jam 04.00, dengan adegan yang tidak nyambung karena kita potong," ucap Abah Lala.

Masalah tak berhenti di situ, karena keesokan harinya ternyata model tersebut tetap meminta Abah Lala menghapus seluruh video musik itu.

"Selang satu hari ternyata modelnya telepon lagi,'Pak saya minta videonya dihapus, ini istri saya pulang gara-gara video ini,'" ucap Abah Lala menirukan ucapan modelnya saat itu.

"Padahal videonya cuma wajar gandengan tangan. Iya kedua kalinya (minta dihapus). Saya itu sampai bingung, ini kok perjuangannya," sambungnya.

Akhirnya Abah Lala benar-benar menghapus video musik pertama dari lagu "Ojo Dibandingke".

Karena itu, video musiknya jauh lebih buruk dibanding video musik lain.

"Saya buat lagi dengan posisi habis pandemi, enggak punya modal," kata Abah Lala.

"Bahkan mungkin bisa disaksikan, dari konten-konten lain, video saya paling buruk sendiri, karena tidak ada budget, sudah berjuang beberapa kali gagal, cuma mau tinggal upload kendalanya banyak sekali," imbuhnya dengan suara bergetar.

youtube image

Sumber : kompas.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar