Skip to main content

Pro Kontra Farel Prayoga Bolos Sekolah Demi Menyanyi


Penyanyi cilik Farel Prayoga memang fenomenal. Kini publik terbelah antara mendukung karir Farel atau meminta dia kembali bersekolah.

Farel memang meroket usai tampil menyanyi di depan Presiden Jokowi saat perayaan HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022. Pelantun lagu 'Ojo Dibandingke itu kebanjiran tawaran manggung dan uang pun mengalir.

Farel kini sudah bisa beli mobil Xenia dan merenovasi rumah di kampungnya di Dusun Sumberejo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Namun sisi buruknya, sekolahnya keteteran.

Kesuksesan Farel berbanding terbalik dengan sekolahnya. Seminggu sejak pulang dari Istana, Farel tidak masuk sekolah ke SDN 2 Kepundungan. Bahkan dia masih tur sampai seminggu ke depan.

Kondisi ini juga memantik reaksi netizen Indonesia. Dipantau detikINET, Minggu (28/8/2022) warganet terbelah menjadi pro dan kontra di lini masa Twitter.

Yang kontra bilang Farel tetap harus mengutamakan sekolah. Farel jangan mengikuti jejak Norman Kamaru dan jangan dieksploitasi. Inilah beberapa komentar pro:

"Farel Prayoga keren sih... Tapi... Jangan sampai bolos sekolah, demi popularitas sejenak. Jangan sampai terjadi eksploitasi anak," kata @imot***

"Pak Jokowi, Kini Farel Prayoga Makin Sibuk Manggung dan Bolos Sekolah," kata @randhili*** mengadu.

"Le Farel eling sekolah le ojok ngejar setoran,ingat kejadian yg sama mantan anggota Brimob Norman Kamaru gara2 caiye caiye booming lupa tugas akhirnya keluar dr anggota Brimob sekarang nasibnya yah. Tau ndiri tak menentu," @Budionotas***.

"Mana kak seto? Kok gak ngurusi ini anak. Usia sekolah, bukannya fokus sekolah," kata @marshal_to***.

Sebagian netizen lainnya malah pro. Menurut mereka sekolah tidak menjamin kesuksesan hidup di masa depan.

Malahan, kesempatan jadi penyanyi populer tidak datang dua kali. Sementara, sekolah formal bisa digantikan dengan home schooling. Inilah beberapa komentar pro:

"Gue dukung Farel. Sekolah skg sudah beralih fungsi bukan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tapi untuk menjadi budak2 pencari duit. Farel sudah menyandang status bebas financial dari segi ekonomi, bukankah itu yg di cari oleh para lulusan sekolahan??" kata @BTS311***.

"Belajar itu GK harus d kelas. Kesempatan itu tidak DTG sering2. Sewa aja guru Privat kemanapun pergi," @JeteLenonFa*** menawarkan solusi.

"Belajar nomer sekian, yg ptg cari duit dl yg banyak. Kesempatan tdk dtg ke 2 kalinya," kata @shu_Ge***.

"Mending Home Schooling aja. Bawa guru privat kmna2. Ga mungkin lgi sekolah dgn cara normal. Peluang ga dtg tiap saat," kata @TuanBa***.

Sumber : detik.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar