Skip to main content

Momen Haru Mahasiswa KKN Pamitan, Ditangisi & Diantar Sekampung


Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi pelengkap dari deretan pembelajaran mahasiswa di bangku perkuliahan. Tak sedikit yang lantas memiliki kenangan manis selama menjalani KKN.

Selayaknya seorang mahasiswa berikut ini. Program KKN berakhir, dia terpaksa harus berpisah dengan warga.

Perpisahan tersebut berlangsung haru dan penuh tangis. Bahkan, kelompok KKN miliknya diantar warga saat berpamitan. Berikut ulasannya.

Warga Iringi Mahasiswa KKN saat Pamitan

Video milik akun TikTok @fnslmn01 sukses menuai air mata warganet. Oleh karena itu, video singkat tersebut viral di media sosial hingga menjadi perbincangan hangat.

Hingga saat ini, video itu telah ditonton hingga lebih dari 10 juta kali. Tak sedikit tanggapan yang ikut meramaikan unggahan tersebut.

Video itu menampilkan momen haru dari perpisahan warga kampung dengan sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di salah satu kampung yang terletak di Morowali, Sulawesi Tengah. Waktu KKN telah usai.


"KKN sudah selesai," demikian ditulis sang pemilik video.

Beberapa waktu mengabdi dan berinteraksi dekat dengan warga, semua hal tersebut terpaksa disudahi. Sejumlah mahasiswa kedapatan berpamitan sembari melambaikan tangan.

Momen tersebut nampak berlangsung di sebuah anjungan perahu. Para warga beramai-ramai melepas sejumlah mahasiswa.

Ditangisi Warga

Berbagai kalangan usia pun tak ketinggalan untuk ikut memberi salam perpisahan. Turut mendampingi sejumlah mahasiswa yang hendak kembali ke kampus, sejumlah wanita paruh baya pun tak kuasa menahan haru.

Air mata menetes hingga nampak sesekali mereka mengusap pipi. Meski menitikkan air mata, lambaian tangan senantiasa mengiringi akhir perjalanan program KKN dari mahasiswa tersebut.

Sang pemilik video yang diduga merupakan salah satu mahasiswa dari kelompok KKN tersebut ikut mengungkap perasaan. Tak mudah untuk kembali ke kampung dengan suasana yang berbeda esok hari.


"Pakai alasan apa lagi untuk balik ke pulau ini?" ungkapnya.

Suasana perpisahan tersebut kian haru. Kendati berdurasi 15 detik, namun video tersebut sukses menjadi kenang-kenangan yang membuat banyak orang terharu.

Banjir Air Mata

Menyaksikan momen perpisahan yang begitu sedih membuat publik juga turut banjir air mata. Para mahasiswa KKN itu disebut sukses hingga membuat warga kampung memberi perhatian sekaligus berurai air mata saat berpisah.

"Udah deket banget ya sama warganya ampe dilepas gini, you guys such amazing," tulis akun @bn

"Hal yang paling menydihkan KKN yaitu berpisah dengan semua warga yang udah mengagap kita seperti keluarganya," tulis akun @aina2707

"Apa yang kalian perbuat sampai warganya bisa begini, terharu bangeett," tulis akun @tim asfaa

"Terharu. Tampak rasa kekeluargaannya melebihi tempat tinggal kelahiran," tulis akun @marshaff meprano

"Ditangisin pas pulang adalah salah satu ciri-ciri kkn kalian berhasil," tulis akun @anxiety

"Cuma mau bilang kalau KKN kalian berhasil," tulis akun @LatsmySyam

Video

Program KKN usai, sekelompok mahasiswa menjadi sumber tangis haru dari warga sekampung di daerah Morowali, Sulteng. Para warga kompak mengantar hingga banjir air mata perpisahan.

Berikut video selengkapnya yang dapat Anda saksikan.


Sumber : Merdeka.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar