Skip to main content

Model Motor Berbeda, Perjuangan Driver Ojol Penyandang Disabilitas Ini Viral


Memiliki pekerjaan tentu menjadi keinginan setiap orang dewasa, termasuk juga bagi para penyandang disabilitas. Namun, karena keterbatasan yang mereka punya, tak banyak yang mau mempekerjakan mereka.

Namun kini, salah satu perusahaan ojek online merangkul para disabilitas. Kisah driver ojol penyandang disabilitas ini pun diceritakan oleh seorang customer dengan akun TikTok bernama @kangsokab. Dalam unggahannya, tampak ia menaiki ojol dengan driver penyandang disabilitas.

Tak hanya itu, ia pun sempat mengobrol denga driver ojol penyandang disabilitas itu. Kerap ditolak customer karena model motor berbeda, begini kisah haru driver ojol penyandang disabilitas.

Dapat Driver Disabilitas


Di awal video, pemilik akun mengaku memesan ojek online seperti biasanya. Namun usai mendapat driver, driver menelepon dan bertanya apakah ia berkenan jika tempat duduknya di samping.

Motor Khusus


Sempat bingung, ia pun akhirnya mengerti maksud driver ojol ini. Setelah sampai di titik penjemputan, akhirnya ia mengerti kenapa driver ini memakai motor khusus. Rupanya sang driver adalah seorang disabilitas.

Sering Dibatalkan Customer


Sempat mengobrol, driver ojol ini pun menceritakan bahwa ia kerap ditolak oleh calon customer-nya. Hal ini sepertinya karena para penumpang kurang nyaman jika harus duduk di samping.

Pantang Menyerah


Meski baru kurang lebih seminggu menjadi driver ojol dan kerap ditolak penumpang, namun driver ojol ini tetap semangat dan sabar. Ia pantang menyerah dan mencari penumpang lain.

Viral dan Banjir Komentar Warganet 


Siapa sangka video yang diunggah beberapa hari lalu ini menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Banyak juga yang meninggalkan komentar di unggahan ini.

“Padahal keliatan seru dan nyaman naik itu,” tulis akun @rilivapp.

“Kenapa ada yg cancel? padahal asik banget naik motor gt, semoga rejeki abangnya mengalir terus, banyak orderan amin,” tulis akun @AtikahPsu.

“Semoga dimudahkan rezekinya pak,” tulis akun @yeyen.

Sumber : Merdeka.com

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar