Skip to main content

Terbongkar motif Kiwil sengaja tak nafkahi anak sementara dirinya indehoi dengan istri baru, ternyata demi ini...


Komedian Kiwil disebut tidak memberikan nafkah pada anak-anaknya dari pernikahan terdahulu dengan Meggy Wulandari dan juga istri pertamanya, Rohimah.

Diketahui jika Kiwil sebelumnya memiliki dua orang istri namun bahtera rumah tangga dengan kedua istrinya berakhir dengan perceraian. Kini menimbulkan polemik baru saat diketahui jika ia tidak memberikan nafkah pada anak-anaknya.

Padahal kini Kiwil sedang berbahagia dengan istri barunya, Venti Figianti. Ia pun memberikan alasan menohok kenapa tidak memberikan nafkah pada buah hatinya. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Disebut tidak menafkahi anak-anaknya

Meggy Wulandari, mantan istri ke-2 Kiwil mengungkap jika Kiwil tidak menafkahi anak-anaknya setelah mereka bercerai. Meski kini ia sudah menikah lagi, namun anak-anaknya masih tanggung jawab dari ayahnya, yaitu Kiwil.

Meggy menjelaskan jika anak-anak adalah kewajiban komedian kondang itu untuk terus dinafkahi, namun hal itu tidak dirasakannya semenjak bercerai.

"Ke saya mah enggak, orang saya udah jadi mantan istrinya kok. Tapi anak-anak adalah kewajiban dia. Tapi dari setelah proses cerai ini mas Kiwil tidak memenuhi (nafkah)," tutur Meggy dikutip Hops.ID dari kanal YouTube selebritiola yang diakses pada Selasa, 26 Juli 2022.

Meggy pun menegaskan jika seharusnya Kiwil mengetahui jika dirinya memiliki kewajiban menafkahi anak dan jika tidak dilakukan akan menjadi dosa.

"Harusnya dia tau dosa kalau tidak menafkahi, kalau enggak mau transfer ke saya, transfer saja ke ibu saya, insyaallah ibu saya amanah" paparnya.

Rohimah nekat berjualan demi menghidup anak-anaknya


Setali tiga uang dengan Meggy Wulandari, istri pertama Kiwil, Rohimah sampai harus berjualan di depan rumahnya guna menghidupi anak-anak. Diketahui jika Rohimah menjual aneka makanan seperti lontong sayur di teras depan rumahnya dengan berbekal modal seadanya.

"Dengan bismillah mulailah saya usaha ini ya walaupun dananya kembang kempis saya usahakan dananya. Semuanya ini saya lakukan dengan kocek kantong saya sendiri, saya tidak mengemis-ngemis sama orang lain," tulis Rohimah di laman Instagram-nya @rohimahali pada beberapa waktu lalu.

Ia pun mengungkap sampai harus menjual cincin demi bisa membangun bisnis kecil-kecilannya tersebut. Hal ini diungkap Rohimah di laman media sosialnya.

"Sampai ada salah satu cincin yang harus saya jual untuk bangun usaha ini, saya berpikir bagaimana setiap harinya saya harus dapat uang gitu," kata Rohimah.

Kilah Kiwil soal nafkah anak

Dalam sebuah tayangan video, Kiwil menanggapi tentang rumor tersebut. Ia berkilah jika anak-anak muda generasi masa kini harus mampu kreatif dan berinovasi.

Diungkapkan Kiwil jika sebagai generasi muda harus kreatif. Salah satunya seperti anaknya yang mau dan rela menjadi seorang sopir ojek online.

Diketahui jika salah Nanda, anak Kiwil dan Rohimah rela menjadi sopir ojol. Berita ini pun viral dan didengar oleh Kiwil.

"Jadi saya ini ama anak emang nggak pernah ada batasan merasa gengsi oh bapaknya artis anaknya ojol, enggak. Dulu waktu jadi artis abang juga pernah jadi ojol gitu. Itu kan bagian dari wirausaha, generasi muda harus kreatif," kata Kiwil seperti ditayangkan di kanal Youtube Indosiar.

Padahal diketahui jika kini Kiwil sedang mesra-mesranya bersama istri barunya, Venti Figianti yang kerap menemani Kiwil dalam setiap kesempatan.

Sumber : Hops.ID

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar