Skip to main content

Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Ajukan Hak Asuh Anak


"Kalau saya lihat dari gugatan itu, akumulasi ya, ada gugatan cerai, ada hak asuh anak, ada juga hak anak," jelas pihak Pengadilan Agama Cikarang

Kabar kurang baik datang dari rumah tangga pasangan Entis Sutisna atau Sule dan Nathalie Holscher. Kabar keretakan rumah tangga yang belum genap dua tahun mereka bina sudah berhembus belakangan. Rupanya, Nathalie Holscher telah melayangkan gugatan cerai kepada Sule.

Gugatan cerai tersebut diserahkan kepada Pengadilan Agama Cikarang. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung dari pihak Pengadilan Agama Cikarang.

"Jadi memang betul Pengadilan Agama Cikarang itu telah menerima perkara gugatan yang berupa e-court. Jadi perkara tersebut berdasarkan surat gugatannya tersebut tanggal 3 Juli 2022 atas nama Nathalie Holscher yang dikuasakan Maja Besar Surya, melawan Sutisna," ungkap Panitera Pengadilan Agama Cikarang Maman Suherman, dilansir brilio.net dari YouTube Sambel Lalap, Kamis (7/7).

Maman menjelaskan lebih lanjut, gugatan cerai tersebut telah diverifikasi Pengadilan Agama Cikarang dengan nomor perkara 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang pada 5 Juli 2022 lalu. Pihaknya telah menetapkan majelis hakim dan tanggal sidang perceraiannya.

"Telah ditunjuk majelis hakimnya oleh pengadilan agama, dan telah ditetapkan juga tanggal sidangnya yaitu, 20 Juli 2022 hari Rabu pukul 9," imbuhnya.

Nathalie Holscher diketahui mengajukan hak asuh anak dari pernikahannya bersama Sule. Sementara itu, pihak Pengadilan Agama Cikarang menolak memberikan informasi isi gugatan cerai.

"Kalau saya lihat dari gugatan itu, akumulasi ya, ada gugatan cerai, ada hak asuh anak, ada juga hak anak. Untuk alasan gugatan perceraian, itu bukan kapasitas kami yang menerangkan, terkait materi itu kewenangan hakim. Kami hanya bisa memberikan info sudah masuk," sambungnya.

Agenda pertama pengadilan tersebut ada upaya untuk mediasi. Jika kedua belah pihak hadir, akan ada upaya kemungkinan rujuk. Namun, lain halnya jika salah satu pihak tidak menghadiri sidang perceraian pertama.

"Kan ini kan baru pertama permasalahan, itu ada upaya untuk merukunkan untuk mendamaikan jangan sampai terjadi perceraian. Jika salah satu tidak hadir, nanti hakim akan memiliki sikap untuk menyelesaikannya," tutupnya.

Nathalie Holscher dan Sule menikah pada November 2020 lalu. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putra bernama Adzam Ardiansyah Sutisna yang lahir pada 11 Desember 2021. Nathalie menjadi ibu sambung dari keempat anak Sule, Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan juga Ferdinand. Namun, hubungan Nathalie Holscher dan Putri Delina retak, buntut dari permasalahan yang tak kunjung mereda.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar