Skip to main content

Mayang Putri Doddy Masuk Kedokteran Gigi Universitas Kelas Atas, Biaya Kuliah Gak Kaleng-Kaleng


Mayang Lucyana Fitri Sudah Membocorkan Soal Nama Universitas Tempatnya Kuliah Kedokteran Gigi. Berstatus Akreditasi A, Universitas Tempat Mayang Kuliah Itu Memiliki Tarif Biaya Yang Cukup Fantastis.

Mayang Lucyana Fitri agaknya serius ingin menjadi seorang dokter. Ia sempat mengungkap sudah diterima di sebuah kampus kelas atas di Jakarta.

"Udah keterima di Universitas Moestopo," seru Mayang. "Jurusan?" tanya pewawancara. "FKG (Fakultas Kedokteran Gigi)," seru Mayang.

Sayangnya, Mayang malah dicap bohong. Kecurigaan netter itu lantaran nama Mayang tak tercantum di situs resmi PD Dikti.

Biasanya, situs tersebut mengungkap data mahasiswa di sejumlah kampus di Indonesia. Anehnya, nama Mayang sama sekali belum terlihat.

Namun tak menutup kemungkinan kalau data Mayang belum dikirim pihak universitas mengingat ia masih tergolong baru. Selain itu, Doddy Sudrajat sang ayah juga pernnah membocorkan kalau Mayang baru akan resmi masuk Oktober mendatang.

"Salah satu universitas swasta di Indonesia. Udah gak mau disebutkan dulu," seru Doddy, Mei lalu. "Nanti kalau udah masuk, nanti Oktober dia baru masuk."


Biaya Kampus Mayang

Disisi lain, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) merupakan salah satu kampus kelas atas di Jakarta. "Fakultas Kedokteran Gigi UPDM(B) berdiri tahun 1961 hingga saat ini telah menghasilkan lebih dari 3.500 lulusan Profesi dan Dokter Gigi yang tersebar di seluruh Indonesia. Terakreditasi A, dilengkapi dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Akreditasi PARIPURNA," demikian keterangan di situs resmi kampus tersebut.

Untuk pendaftaran sudah dibuka mulai dari gelombang 1-6. Adapun biaya kuliah untuk semester pertama terbilang fantastis. Diprediksi, orangtua mahasiswa harus merogoh kocek senilai Rp238 juta (biaya kuliah gelombang 1) hingga Rp308 juta (biaya kuliah gelombang 6). Sedangkan untuk semester berikutnya, mahasiswa membayar sekitar Rp23.800.000 untuk BPP dan BPP SKS (20 SKS) sebesar Rp6,2 juta. Totalnya yakni Rp30 jutaan.

Netter pun tak urung bersikap julid setelah Mayang mengaku diterima kuliah di Kedokteran Gigi. Selain Mayang disindir bohong, Doddy juga kembali diragukan bakal membiayai kuliah Mayang.

"Smg bisa sampai lulus, cos sayang itu kalau cm masuknya aja ...lanjutannya Ndak ada biaya 😂," ujar netter. "Mudah2an Pak D kuat biaya in nya yaa..," ujar netter. "Darimana duitnya," kata netter.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar