Skip to main content

Kisah Cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan, hingga Maut Memisahkan


Kepergian aktris Rima Melati pada 23 Juni 2022 meninggalkan duka bagi masyarakat Indonesia. Meninggal dunia di usia 82 tahun, Rima Melati menyusul suami tercinta, Frans Tumbuan, yang terlebih dahulu meninggal dunia pada 23 Maret 2015.

Semasa hidupnya, kisah cinta Rima Melati dan sang suami memang menjadi perhatian. Mereka selalu tampil harmonis selayaknya kisah cinta di negeri dongeng.

Pernikahan yang disahkan pada 1973 itu ternyata memiliki jalan cerita yang sangat menarik. Tanpa disadari, Rima Melati dan Frans Tumbuan telah bertemu sejak bayi di sebuah kapal ketika kedua orang tua mereka tengah dalam perjalanan.

Rima dan Frans yang masih bayi ditempatkan di stroller masing-masing. Kejadian lucu pun terjadi, di mana Frans yang tidak bisa menahan buang air kecil mengencingi Rima Melati yang berada di sebelahnya.

Setelah puluhan tahun, mereka kembali bertemu di Belanda. Benih-benih cinta mulai muncul dan kedekatan mulai terbangun.


Kala itu, Rima Melati telah menjadi artis papan atas yang sering bepergian ke luar kota dan luar negeri. Sementara itu, Frans Tumbuan adalah pemilik restoran di Negeri Kincir Angin itu.

Secara kebetulan, Rima Melati dan rombongan sering makan di restoran milik Frans.

Awalnya, mereka hanya saling pandang. Rima Melati melihat sosok tampan Frans Tumbuan dari meja makan dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Frans juga meminta bantuan temannya untuk memperkenalkannya dengan Rima Melati.

Pendekatan terus berjalan hingga membawa Frans ke Jakarta untuk menemui orang tua Rima Melati dan mengutarakan niat baiknya.

Keduanya resmi menikah pada 23 Desember 1973. Setelah hampir 42 tahun usia pernikahan, rumah tangga mereka tidak pernah diterpa kabar buruk hingga akhirnya mereka dipisahkan oleh maut.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar