Skip to main content

Cerita Melati Eks JKT48 Jualan Nasi Bakar, Dapat Cuan Lebih Besar dari Jadi Artis


Melati Putri Rahel Sesilia pernah berkarier sebagai personel grup JKT48 generasi empat. Ia bergabung pada 2016 di Tim T dan Tim J sebelum akhirnya lulus pada Oktober 2020.

Dara berusia 22 tahun ini terpaksa berhenti dari karier yang sedang digelutinya itu karena masalah kesehatan. Kini, namanya kembali dibicarakan usai menyambung hidup dengan berjualan nasi bakar.

Melati hengkang dari JKT48 karena mengalami sakit pada bagian tulang belakang. Lama tak terdengar kabarnya, Melati mendadak viral di media sosial karena berjualan nasi bakar sambil melakukan siaran langsung lewat TikTok.

Berjualan nasi bakar menjadi kegiatan rutin Melati eks JKT48 sejak bulan lalu, Bunda. Dalam sehari, ia bisa menjual ratusan porsi nasi bakar hingga mendapatkan cuan lebih besar dibandingkan ketika masih jadi artis.

Melati bercerita, ia sedang menjalani perkuliahan saat ini. Melati mendalami jurusan bisnis, Bunda. Ia ingin fokus menjalankan studinya sehingga memilih vakum dari dunia hiburan. Akan tetapi, ia mencari cara untuk tetap memiliki penghasilan.

"Kalau kuliah aku ingin fokus, tidak mau kerja. Harus tetap punya penghasilan kan, tapi aku malas kerja sama orang. Aku harus apa ya?" cerita Melati di acara Rumpi No Secret TRANS TV.

Melati kemudian dihadapkan dengan masalah putus cinta. Namun hal itu justru membuatnya terinspirasi untuk membangun bisnis, Bunda.

"Terus habis itu pas banget, putus sama pacar aku galau dan jadi tidak produktif selama beberapa hari. Kemudian aku ngomong sama mama ingin bikin bisnis, akhirnya terealisasikan. Mama yang bikin, aku yang bakar dan promosikan di TikTok," ungkapnya.

Memulai bisnis di usia muda tak semudah yang ia bayangkan. Melati sempat melakukan berbagai macam kesalahan. Salah satu tokonya bahkan tak memiliki karyawan. Ia pun memutuskan untuk berjaga di sana, seperti yang disarankan oleh ibunda.

"Awalnya aku jualan ini kan memang aku yang punya usaha, tapi aku bayar orang buat jualin. Sampai akhirnya aku salah konsep. Jadi aku langsung bikin dua tempat tapi yang satu enggak ada karyawannya. Kebetulan hari itu enggak ada kegiatan, mama bilang aku saja yang jaga daripada bayar orang," ujarnya.

Awalnya, dara kelahiran 1 Januari 2000 itu mengaku sempat merasa ragu untuk berjaga langsung di tokonya. Terbesit sedikit rasa malu di hati Melati. Akan tetapi, ia mengalahkan rasa gengsinya demi menjalankan bisnis.

"Aku sempat mikir kayak malu nih, tapi ya sudah lah, ini kan usaha aku. Ngapain malu, ini kan cari cuan halal. Jadi sudah hajar saja," kata Melati.

Melati kini menghabiskan hari-harinya dengan berjualan di toko nasi bakar. Sempat kesulitan mencari pelanggan, kini tokonya viral hingga kebanjiran pesanan.

youtube image

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar