Skip to main content

8 Fakta Sheila Salsabila, Sahabat Marshanda yang Dituding Pansos


Sheila Salsabila belakangan dikenal sebagai sahabat Marshanda. Baru-baru ini, Sheila bikin masyarakat Indonesia geger karena mengabarkan bahwa Marshanda hilang selama 2 hari di Los Angeles melalui media sosial.

Namun pernyataan keluarga Marshanda justru berbeda. Keluarga menegaskan apabila Marshanda tak hilang dan meminta masyarakat hanya mempercayai informasi dari pihak mereka.

Sheila Salsabila lantas dituding panjat sosial alias pansos kepada Marshanda. Siapa Sheila? Kenalan yuk lewat berbagai fakta Sheila Salsabila berikut ini.

1. Dokter


Dalam bio Instagram miliknya, Sheila Salsabila menyebut dirinya dokter dengan gelar Bachelor of Medical Sciences atau Sarjana Kedokteran. Saat ini, pemilik nama Sheila Mezaluna Taly yang lahir di Jakarta pada 5 September 1990 tersebut tinggal di Los Angeles.

2. Bantu Tangani Covid di Indonesia


Saat pandemi Covid-19, Sheila Salsabila merupakan bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bareng dr. Reisa Broto Asmoro. Sheila juga bertindak sebagai host talkshow di program penanganan Covid-19 serta acara BNPB yang membahas dokter milenial dan pesona Indonesia.

3. Lulusan 3 Universitas


Diketahui dari vlog terbarunya, Sheila Salsabila mengaku sebagai lulusan Universitas Indonesia. Sheila mempersilakan orang-orang untuk mengecek statusnya sebagai dokter di Melbourne University dan Tokyo University Hospital. Sheila pun menegaskan dirinya adalah dokter yang belajar di 3 negara.

Rupanya Sheila Salsabila mendapatkan gelar Bachelor of Medical Sciences di Melbourne University pada 2012 dan menjalani pendidikan dokter di Universitas Indonesia di tahun 2016. Sedangkan Tokyo University merupakan lokasi Sheila belajar bedah plastik.

4. Punya Brand Skincare


Berdasarkan bio Instagram, Sheila Salsabila merupakan pemilik sebuah brand skincare yang dipasarkan di Amerika. Brand skincare Sheila tersebut mengklaim produk mereka vegan dan bebas wewangian.

5. Artis


Sheila Salsabila ternyata sempat berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Dalam vlog terbarunya, Sheila mengaku awal mengenal Marshanda saat main sinetron bersama. Kala itu, Sheila berperan sebagai dokter dalam sinetron "Orang Ketiga" (2018) yang dibintangi Marshanda.

Pada 2013, Sheila Salsabila memulai karier sebagai aktris dengan berperan di berbagai judul film layar lebar, FTV, dan membintangi iklan. Di antaranya menjadi cameo film "Di Balik 98" (2013) dan "Takut Kawin" (2017).

6. Sahabat Marshanda


Kedekatan Sheila Salsabila dan Marshanda selama 4 tahun terakhir membuat keduanya kini bahkan bisa telepati. Sheila tak lagi tinggal di Indonesia lantaran kerap dianggap "gila" atas pengakuannya tersebut. Oleh sebab itu, Sheila memutuskan menetap di Los Angeles bersama sang suami, David Vinkk, sejak awal 2022.

7. Alami Gangguan Kesehatan Mental


Bersama Marshanda, Sheila Salsabila kerap menyuarakan isu kesehatan mental atau mental health. Menurut Sheila dalam vlognya, ia dan Marshanda sama-sama pernah mengalami child abuse karena disiksa oleh orang tua. Apabila Marshanda mengalami bipolar, Sheila menderita Dependent personality disorder (DPD) yang membuatnya mudah panik dan cemas.

8. Pernah Koma


Dalam vlognya pula, Sheila Salsabila mengaku sempat dalam kondisi koma. Pernyataan Sheila menyiratkan apabila kondisi tersebut dikarenakan kesehatan mentalnya. Oleh sebab itu, Sheila mengkhawatirkan kondisi Marshanda sama sepertinya pada akhir tahun 2021 lalu. Namun Sheila yakin apabila Marshanda saat ini ditangani dengan tepat oleh dokter-dokter di Los Angeles.

Itu dia sederet fakta Sheila Salsabila yang identitasnya bikin penasaran masyarakat Indonesia belakangan ini. Bagaimana pendapatmu?

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar