Skip to main content

Bukan soal Nafkah, Ini Alasan Rohimah Cerai dengan Pria Turki


Rohimah Alli baru saja bercerai dengan pria asal Turki, Zeki Bayrak Iskander. Padahal, usia pernikahan keduanya baru berjalan tiga bulan. Beredar kabar jika Rohimah merasa tidak diberi nafkah hingga akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Namun, Rohimah menampik kabar tersebut dan mengungkapkan alasannya bercerai karena anak-anaknya.

"(Bercerai) Karena anak-anak," kata Rohimah saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

Lebih lanjut, ia menyebut dirinya bukan seseorang yang matre. Saat itu, Rohimah merasa kasihan pada anak-anaknya karena sang mantan suami, Kiwil, jarang menengok buah hatinya.

'Ini harus aku luruskan, sebenernya aku bukan matre sama suami, karena aku juga sudah bingung, di bulan April dapet aduan dari anak-anak, ayahnya nggak nengok anak-anak, cuma transfer biaya sekolah ke sekolah langsung, padahal anak-anak menunggu bapaknya pulang," tutur Rohimah.

Merasa rindu dan kasihan kepada anak-anaknya, Rohimah meminta izin untuk kembali ke Indonesia, namun tidak mendapatkan izin dari sang suami.

Hal itu karena ia baru saja menyelesaikan operasi kaki dan berjalan pun masih harus memakai tongkat.

"Saya minta tolong banget minta pulang, saat itu juga kalo saya belum ada sebulan setelah operasi,' terang Rohimah.

"Jadi suami tidak mengizinkan. Saya berjalan aja baru ada sekitar dua minggu, belum sebulan. Kondisi juga masih pake tongkat," jelas Rohimah.

Melihat kondisi anak-anaknya yang telantar, Rohimah merasa bersalah karena merasa terlalu egois.

"Saya juga menyalahkan diri sendiri karena demi kebahagiaan sendiri, anak-anak jadi terlantar. Apalagi Awil yang butuh didampingi, diperhatikan," ujar Rohimah.

Kemudian, Rohimah juga menyebutkan bahwa sang suami jika sejatinya tidak ingin bercerai. Suatu saat ia akan datang ke Indonesia untuk menyelesaikan masalah ini.

'Sebenernya dia juga nggak mau. Tapi dia bilang akan selesaikan begitu dia dapat tiket ke Indonesia," tutur Rohimah lagi.

'Saya bilang terserah. Kalau memang mau datang ayo selesaikan, kalau saya mendapatkan restu dari anak-anak saya akan kesana lagi, kalau tidak merestui, saya tidak akan berangkat,' imbuhnya.

Terakhir, Rohimah mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada sang suami karena saat ini ia lebih memilih anak-anaknya.

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau saya ada salah sama kamu, tapi untuk saat ini saya memilih anak," pungkasnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar