Skip to main content

Kisah Anak Rela Putus Sekolah dan Harus Jualan di Jalanan Demi Bantu Ibunya yang Tengah Sakit


Ia harus merasakan pahitnya hidup di usianya yang masih belia hingga membuatnya terpaksa putus sekolah dan mencari uang untuk keluarga.

Tak semua anak bisa sekolah dengan nyaman dan bermain bersama teman-temannya tanpa perlu memikirkan kondisi keuangan orang tuanya. Beberapa anak harus banting tulang demi membantu mencari uang.

Hal inilah yang juga harus dilakukan oleh seorang anak laki-laki berikut ini. Dia terpaksa putus sekolah dan tak bisa melanjutkan pendidikannya karena terkendala biaya.

Anak ini bahkan harus jualan di jalanan demi membantu cari uang untuk keluarganya. Dia menjual beberapa makanan ringan seperti pisang aroma, tahu kulit lumpia dengan harga Rp1000.

Selain itu, ia juga menjual beberapa makanan lain seperti cilok, bacil dan basreng. Sang anak biasanya keliling untuk jualan dari hari Senin hingga Sabtu. Dia mengambil libur di hari Minggu.


Sang anak rela jualan keliling di jalanan seperti ini karena untuk membantu mamanya yang sedang sakit. Sang mama lambungnya takut kambuh lagi kalau jualan keliling. Oleh sebab itulah, ia yang menggantikan mamanya.

Meski sibuk mencari uang untuk keluarganya, ia tak lupa mengaji saat dirinya sudah pulang dari berjualan keliling. Biasanya saat sudah pulang, dia akan mandi dulu dan kemudian berangkat ngaji.

Anak ini pun mengaku bahwa dirinya sebenarnya masih mau melanjutkan sekolah. Sayangnya, sekarang dia harus menggantikan mamanya jualan keliling mencari nafkah untuk keluarganya.



Video ini pun berhasil menyedot perhatian netizen dan viral dalam waktu sebentar di TikTok. Warganet memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, ini beberapa di antaranya.

@mae tapi lahir juni: Ketampar banget. semoga adeknya dilancarkan rezekinya dan selalu dalam lindungan Allah. calon orang sukses ya dek.

@rrereyy_: Ini masi kecil Yaallah knp dah ngrasain paitnya iduppp, semoga ke depannya menjadi anak sukses ya adikk.

Meski usianya masih belia, tetapi anak ini harus merasakan pahitnya kehidupan hingga membuatnya putus sekolah dan harus bekerja seperti ini. Semoga ia dilancarkan rezekinya, mamanya segera sembuh dan nanti ia bisa tumbuh menjadi orang yang sukses.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar