Skip to main content

7 Potret Ruri Repvblik Jualan Es Kelapa Kurma, Penampilan Jauh Berbeda saat Manggung


Ruri telah terjun ke industri musik Tanah Air bareng band Repvblik sejak 2007. Repvblik telah menghasilkan 7 album selama belasan tahun berkarya. Lagu-lagu hits seperti "Hanya Ingin Kau Tahu" dan "Sandiwara Cinta" masih didengar pecinta musik Indonesia hingga sekarang.

Namun Repvblik juga terdampak pandemi Covid-19 sehingga penampilannya pun jarang terlihat. Seperti diketahui, penularan Covid-19 yang begitu cepat membuat kerumunan dilarang sehingga job manggung pun lenyap. Ruri Herdian Wantogia atau yang lebih dikenal sebagai Ruri Repvblik pun kesulitan menghadapi pandemi karena sepi job.

Untuk bertahan hidup, Ruri Repvblik rupanya tak gengsi berjualan es kelapa kurma di pinggir jalan. Nggak percaya? Simak potret Ruri Repvblik jualan es kelapa kurma yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Ruri Repvblik mulai berjualan es kelapa kurma saat awal pandemi, tepatnya di tahun 2020. Ruri tak memungkiri banyak cibiran diterimanya saat terjun menjadi penjual es di pinggir jalan. Namun Ruri tetap percaya diri karena merasa berjualan bukan hal yang hina. Berjualan juga menjadi jalan terbaik mencari nafkah untuk keluarga di tengah kondisi pandemi.


3. Namun Ruri Repvblik tetap semangat dalam berjualan. Suara merdunya yang biasa didengar melalui lagu-lagu Repvblik kini diteriakkan untuk menjual es kelapa kurma. Beda dengan penampilan saat di panggung, Ruri tampil sederhana seperti pedagang kebanyakan yang melayani pembelinya dengan ramah.


4. Untuk menambah daya tarik es kelapa kurma miliknya ketimbang yang lain, Ruri Repvblik juga menyuguhkan atraksi. Ruri tampak jago melemparkan dua kelapa muda berukuran kecil secara bergantian ke udara bak pemain sirkus. Atraksi tersebut tentu tidak mudah karena biasanya dilakukan dengan bola yang beratnya lebih ringan dari kelapa muda.


5. Lambat laun dagangan Ruri Repvblik semakin laris manis. Ruri yang tak dipungkiri seorang figur publik pun didatangi para penggemar untuk diajak foto bersama. Dengan membeli es kelapa kurma, fans bisa bertemu sang idola yang biasanya susah ditemui dan hanya bisa disaksikan melalui layar kaca saja. Ruri pun menyambut para pembeli sekaligus pembelinya dengan ramah.


6. Tak hanya menjual nama, es kelapa kurma Ruri Repvblik nyatanya laris manis lho! Saat Ruri bertanya terkait rencananya untuk berdagang es kelapa kurma lagi, warganet menyetujui dan berniat ingin membeli lagi. Seiring dengan meredanya Covid-19, Ruri memang sudah tidak berjualan es kelapa kurma lagi karena tawaran manggung bareng band Repvblik kembali datang.


7. Ruri Repvblik juga telah sukses dengan bisnis minuman kekinian yakni es permen karet. Di bulan Ramadan tahun ini, Ruri rupanya berencana untuk kembali berdagang es kelapa kurma seperti di awal pandemi sekaligus bernostalgia. Ruri juga berencana tetap berjualan di Bogor. Wah pasti banyak fans yang sudah tidak sabar ingin bertemu Ruri dan membeli dagangannya lagi nih!


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar